Ajak Perempuan Indonesia Perkuat Kebersamaan, Wardah Luncurkan Kampanye Ramadan 'Bersama Lebih Bermakna'
Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Maret 2023 - 15:55 WIB
Wardah Luncurkan Kampanye Ramadan 'Bersama Lebih Bermakna'
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wardah di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation meluncurkan kampanye Ramadan berjudul “Bersama Lebih Bermakna”. Menghadirkan berbagai kegiatan, antara lain: Program Kolaborasi dengan Komunitas Belajar Al Quran Braille, Program Paragon Goes to 2000 Masjid, #BersamaLebihBermakna Movement, Program Support Wardah untuk Local Fashion Brand (UMKM), dan Program Talk Show Heart to Heart bersama Dewi Sandra.
Momen Ramadan dan Idul Fitri menjadi momen berbagi kebersamaan dengan keluarga terkasih. Dengan kembalinya momen kebersamaan di Ramadan tahun ini, banyak cara dapat dilakukan untuk membuat Ramadan lebih bermakna, seperti melakukan kegiatan sosial, berdonasi, berbagi takjil, menyantuni fakir miskin, menjaga lingkungan, hingga menyebarkan ilmu dan inspirasi kehidupan.
Findi Novia, Halal Beauty Decorative Marketing Group Head PT Paragon Technology & Innovation mengatakan, setiap tahunnya Wardah selalu menghadirkan kampanye Ramadan dengan berbagai kegiatan kebermanfaatan di dalamnya.
"Tahun ini, Wardah meluncurkan kampanye Ramadan berjudul ‘Bersama Lebih Bermakna’, terinspirasi dari momen kebersamaan yang memberikan kesempatan untuk dapat menciptakan ikatan yang lebih bermakna, mendekatkan, dan membuat kita lebih kuat. Wardah tidak hanya ingin memberikan kebermanfaatan melalui produk kecantikan, namun juga terus bergerak bersama untuk saling menebarkan kebermanfaatan," kata Findi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (22/3/2023).
Menyambut Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, Wardah meluncurkan kampanye “Bersama Lebih Bermakna”. Wardah ingin menginspirasi dan mewujudkan esensi Ramadan dengan turut mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para perempuan, untuk bergerak bersama menebar kebermanfaatan.
“Mengikuti perjalanan Wardah sejak awal, saya selalu semangat untuk turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan kebaikan yang dilakukan oleh Wardah. Program-program Ramadan Wardah tahun ini dengan tema ‘Bersama Lebih Bermakna’ menjadi bentuk dukungan Wardah bagi setiap masyarakat untuk bisa bergerak bersama menebar kebaikan dan kebermanfaatan. Dengan bergerak bersama, insyaallah dampak yang kita ciptakan akan menjadi lebih besar dan lebih luas.” kata Dewi Sandra, Wardah Brand Ambassador.
Berangkat dengan misi dalam menciptakan keberkahan dan kebermanfaatan yang lebih luas di bulan Ramadan tahun ini, Wardah melalui kampanye Ramadan “Bersama lebih Bermakna” berkolaborasi dengan berbagai pihak strategis seperti Komunitas Belajar Al Qur’an Braille, Dewan Masjid Indonesia, dan Shopee beserta global hingga local fashion brands (UMKM) untuk menghadirkan beberapa program kolaborasi.
Untuk meningkatkan literasi Al Quran di kalangan penyandang tuna netra, Wardah berkolaborasi dengan Komunitas Belajar Al Quran Braille dengan tujuan jangka panjang menciptakan Pengajar Al Quran Braille, melalui dukungan pembentukan tim pengajar, dukungan beasiswa pelajar, dukungan alat pembelajaran, hingga dukungan operasional belajar.
Wardah juga mendukung Paragon Goes to 2000 Masjid dengan berkolaborasi bersama Dewan Masjid Indonesia, DT Peduli, dan Clean Sheet untuk bergerak bersama mendorong perilaku hidup sehat dengan produk halal. Program ini akan berjalan di 300 masjid besar dan 1700 masjid sedang di seluruh Indonesia.
Aktivitas di masjid besar dan sedang meliputi penyediaan produk di titik-titik tertentu seperti kamar mandi dan tempat wudhu, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, pemberian produk bagi jamaah masjid, kajian edukasi kebiasaan sehat, dan penyediaan experience booth. Wardah melalui Paragon juga memberikan kontribusi wakaf 2000 Al Quran. Berkolaborasi dengan Clean Sheet, Wardah juga mendukung 700 masjid bersih dan sehat.
Sebagai tambahan, Wardah juga akan menyelenggarakan Ramadan Akbar berupa kajian, talk show, kegiatan CSR, dan halal lifestyle exhibition di Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Raya Medan, Masjid 99 Kubah Makassar, Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid Raya Padang, dan Masjid Sheikh Zayed Solo. Pada program ini, Paragonian juga bergerak bersama ke 1000 Masjid untuk menjalankan kegiatan Corporate Social responsibility (CSR).
Wardah tahun ini menciptakan Gerakan #BersamaLebihBermakna, dengan mengajak masyarakat berbagi cerita mengenai kisah perjuangan yang inspiratif bersama orang-orang terkasih yang memberikan dukungan demi bangkit dan menjadi lebih kuat. Gerakan ini dilakukan mulai tanggal 12 Maret - 20 April 2023 dengan cara menceritakan kisah di form yang sudah disediakan atau dalam bentuk video TikTok. #BersamaLebihBermakna Movement ini berhadiah 3 Paket Umroh dan 30 hadiah menarik lainnya.
Support Wardah untuk Local Fashion Brands (UMKM) yang merupakan program yang melibatkan fashion brands mulai dari level global bekerja sama dengan UNIQLO, level nasional bekerja sama dengan KAMI, dan lokal bekerja sama dengan berbagai local fashion brands dari seluruh Indonesia.
Dalam mendukung local fashion brands (UMKM), Wardah juga berkolaborasi dengan Shopee menghadirkan “Woman’s Space Muslim Fest” di platform Shopee dengan tujuan untuk menyediakan wadah bagi lebih dari 20++ UMKM fashion di seluruh Indonesia untuk memperkenalkan brand mereka ke masyarakat yang lebih luas dengan cara menyediakan bundling dengan produk Wardah yang hanya bisa didapatkan di Shopee selama tanggal 5-7 April 2023.
UMKM Fesyen yang didukung Wardah untuk dapat berpartisipasi dalam “Woman’s Space Muslim Fest” antara lain: KAMI - Nasional, Aura Label - Semarang, Alfi Zahra Hijab - Semarang, Raina Signature - Semarang, Florences.id - Sukabumi, Primechic Label - Bekasi, Rereyshop - Tasikmalaya, Veselka - Bogor, Simplyveewee - Banten, Ayu by Ayu Lestari - Banjarmasin, Etnira - Palembang, Saudaree - Jakarta, Giyomi - Surabaya, Hi.Prima - Surabaya, Vinia Boutique - Pekanbaru, The Steddy - Solo, LYF - Jogja, Hos of Shopaholic - Jogja, SIDELINE - Bali, Intalicious Project - Malang, HaiClo - Bandung, dan HolyPeony.id - Bandung.
“Kami sangat senang dapat berkolaborasi bersama Wardah dalam visi dan misi yang sejalan. Melalui kesempatan ini, Shopee dan Wardah berharap dapat bersama memperlihatkan potensi dan kualitas terbaik dari produk-produk lokal, dan tentunya lebih spesial untuk masyarakat dengan adanya diskon s/d 50% di tanggal 5 April mendatang.” kata Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Partnership Shopee Indonesia.
Talk Show Heart to Heart bersama Dewi Sandra di Ramadan tahun ini akan menghadirkan 3 episode dengan mengundang dua orang pembicara yang menginspirasi dan memiliki kisah Bersama Lebih Bermakna, diantaranya Nagita Slavina dan Caca Tengker, serta beberapa tokoh lain untuk menceritakan momen perjuangan, dan orang-orang yang selalu bersama mereka dan membangkitkan semangat mereka kembali.
Selama bulan Ramadan, Wardah juga menghadirkan Ramadan hampers yang terdiri dari produk skincare Wardah Crystal Secret dan Wardah Lightening, serta produk makeup Wardah New Exclusive dan Wardah Colorfit. Selain itu, pelanggan juga dapat memperoleh Gift with Purchase (GWP) seperti gratis hijab eksklusif, sajadah travel, dan pouch dengan minimum pembelian sebesar Rp142.000. Ramadan Hampers ini sudah bisa ditemukan secara offline di toko kosmetik terdekat, toko kesehatan dan kecantikan, serta secara online di official e-commerce Wardah.
Komentar Berita