LINE Bank by Hana Bank Berkomitmen untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Maret 2023 - 07:04 WIB

Hana Bank
Hana Bank

INDUSTRY.co.id - Jakarta— LINE Bank by Hana Bank mengawali tahun 2023 dengan kuat setelah mencatatkan performa positif di tahun 2022. Berdasarkan data realisasi per Desember 2022, jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) consumer banking telah berkontribusi sejumlah 29% dari total portfolio DPK PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana).

Hal ini semakin mengukuhkan komitmen LINE Bank by Hana Bank untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan lebih baik di tahun 2023 dan di masa depan melalui pengembangan produk dan layanan consumer banking yang lebih inovatif.

Direktur Consumer Banking Bank Hana, Anton Hermawan, mengatakan “Sepanjang Tahun 2022 LINE Bank by Hana Bank memperlihatkan kinerja yang positif. Mengusung value proposition cepat dan mudah, berbagai layanan consumer banking kami terbukti memberikan kemudahan kepada Nasabah di manapun dan kapanpun. Besar harapan, sebagai salah satu bank digital terbaik di Indonesia, kami dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan,”.

Pada tahun 2022, LINE Bank by Hana Bank memutakhirkan fitur layanannya dengan meluncurkan fitur pinjaman dengan limit hingga Rp300.000.000, yang mudah diakses dan dicairkan dalam ekosistem LINE Bank. Layanan ini diharapkan mampu membantu lebih banyak kaum muda dalam membangun dan memenuhi kebutuhan gaya hidup dengan pengajuan yang cepat dan mudah. Keuntungan lainnya yang dapat dinikmati antara lain: bebas biaya admin dan provisi, pencairan yang bisa kapan saja, dan cara pembayaran pinjaman yang fleksibel dengan bertanggung jawab. Transaksi di aplikasi LINE Bank mencapai lebih dari dua kali lipat dari tahun 2021 atau sebanyak lebih dari 22 juta transaksi. Fitur pinjaman LINE Bank by Hana Bank telah memproses lebih dari 1 juta pengajuan pinjaman selama periode tahun 2022. Hal ini didukung oleh perluasan cakupan area layanan dan kerja sama dengan lebih dari 10 mitra layanan digital.

Mengawali kuartal pertama tahun 2023 ini, Bank Hana mengusung value proposition: Ready for the Big Jump, di mana misi ini berorientasi untuk menorehkan lompatan yang lebih besar di tahun 2023, khususnya di bidang digitalisasi consumer banking.

“Di tahun 2023 ini, LINE Bank by Hana Bank akan fokus pada pengembangan fitur dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan nilai tambah bagi penggunanya. Kami juga senantiasa memanjakan Nasabah kami dengan berbagai program promosi, di antaranya dengan bekerja sama dengan Blibli, Pizza Hut, Harvest, bahkan GrabTransport,” tambah Anton.

Aplikasi LINE Bank by Hana Bank juga baru-baru ini juga telah menghadirkan fitur Undang Teman, di mana Nasabah berkesempatan untuk mendapatkan cashback senilai hingga Rp2.500.000 jika berhasil mengajak teman mereka menjadi Nasabah LINE Bank by Hana Bank. Fitur lainnya yang dapat digunakan di antaranya fitur QRIS dan pembayaran tagihan multi-billers, mulai dari top-up e-money, pembelian pulsa, serta transaksi token PLN. Kemudahan ini semakin lengkap dengan adanya fitur bebas biaya transaksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami akan terus bertransformasi dengan meningkatkan layanan berbasis teknologi dan inovasi produk berdasarkan kebutuhan pelanggan dengan berfokus pada kenyamanan dan kebutuhan pelanggan. Selaras dengan visi kami Being lifelong partner by providing integrated financial solution for customer & creating value for our stakeholders dalam rangka meningkatkan customer experience,” ujar Park Jong Jin, Direktur Utama Bank Hana. (*) n

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli Kreatif, dengan memberikan dukungan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Usang Sungging asal Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan di bidang kerajinan tembaga dan perak.

Selasa, 22 Oktober 2024 - 23:23 WIB

Dukung Pengembangan UMK di Daerah Sumatera, Hutama Karya Berdayakan Pengrajin Tembaga dan Perak di Ogan Ilir

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berkomitmen untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil (UMK) di sekitar Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan…

Pekerja JIP periksa jaringan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 21:57 WIB

Internet Service Provider Tingkatkan Konektivitas dan Perkuat Ekosistem Digital

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) terus berinovasi dalam pengembangan infrastruktur digital dengan meluncurkan layanan berupa Internet Service Provider (ISP). Langkah ini menjadi bagian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Wamenperin Faisol Riza

Selasa, 22 Oktober 2024 - 21:47 WIB

Jalankan Arahan Prabowo, Menperin Agus Tancap Gas Pacu Kinerja Industri Manufaktur

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bertekad menjalankan kebijakan strategis untuk semakin meningkatkan kinerja industri manufaktur nasional. Langkah ini juga selaras mendukung target pertumbuhan…

Bazar UMKM BRILian

Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:03 WIB

Bazaar UMKM BRILiaN Kembali Digelar, BRI Bantu Perluas Penjualan Usaha Prukades dan Klaster Usaha dari Berbagai Daerah

Berbagai insiatif terus dilakukan BRI dalam memberikan pemberdayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya melalui penyelenggaraan Bazaar UMKM BRILiaN yang bertujuan…

Ketua Umum INKOWAPI, Sharmila Yahya

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:15 WIB

INKOWAPI Dukung Rebranding dengan Koperasi Genuine

Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI), Sharmila Yahya mendukung penuh langkah strategis ini sebagai upaya meningkatkan gairah koperasi semakin besar.