AEON Store Akan Membuka 10 Gerai Baru Hingga 2025

Oleh : Wiyanto | Minggu, 12 Maret 2023 - 13:40 WIB

PT AEON Indonesia ingin dekat dengan pelanggan
PT AEON Indonesia ingin dekat dengan pelanggan

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi pasca pandemi sekaligus memenuhi antusiasme pelanggan akan kehadiran AEON Store maka perusahaan retail asal Jepang, PT AEON Indonesia yang saat ini telah memiliki 4 toko, berencana untuk membuka 10 toko baru di wilayah Jabodetabek hingga akhir 2025.

Penambahan toko ini merupakan kontribusi AEON pada pemerataan ekonomi daerah dengan membangun wilayah pinggir kota Jakarta.

Takahiro Osugi, selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia mengatakan “hal ini merupakan upaya kami untuk lebih dekat dengan pelanggan, mendukung investasi, dan memperluas penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar AEON Store.” “Selama ini AEON Store buka di dalam AEON Mall saja, namun pada tahun 2023 ini AEON Store akan buka sebagai tenant dari Mall lain di Alam Sutera dan Cibubur, sedangkan di tahun 2024-2025, kami akan buka di Bekasi, Cikarang dan Jababeka. Kesempatan ini merupakan langkah strategis AEON Store untuk memperkenalkan konsep baru yang menyelaraskan perubahan gaya hidup masyarakat pasca pandemi.”

Osugi menambahkan “Kami sangat bersyukur karena kehadiran AEON Store selalu disambut positif oleh masyarakat. AEON Store berupaya untuk menjadi perusahaan retail yang dapat mendukung kehidupan sehari-hari para pelanggan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

Di masa mendatang, AEON Store akan konsisten berupaya menyediakan produk-produk yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia serta produk-produk buatan Jepang yang disesuaikan dengan selera pasar Indonesia untuk dapat memuaskan masyarakat yang berada di wilayah jangkauan AEON Store. Pilihan produk utama yang dihadirkan adalah produk makanan, produk kesehatan dan kosmetik. Produk import TOPVALU sebagai home brand AEON, Tasmania Beef dan berbagai produk lokal berbahan organik juga akan hadir sebagai pelengkap kebutuhan pelanggan.

Semua produk yang dihadirkan juga telah mengikuti standar Jepang dalam hal sanitasi produk dan pelayanan. Demi mempermudah pelanggan membeli produk AEON Store, tersedia juga layanan berbelanja melalui whatsapp (RAISA) dari semua toko AEON dengan menggunakan sistem pesan antar yang menjangkau hingga 15km dari toko terdekat maupun layanan ambil sendiri (pick up service). Melalui layanan RAISA, pelanggan dapat memesan barang kebutuhan mereka via whatsapp dan personal shopper terlatih AEON akan langsung menyiapkan, serta mengirimkan barang belanjaan pelanggan dengan transportasi online.

Pelanggan juga dapat memilih untuk mengambil langsung barang belanjaan yang sudah disiapkan di RAISA corner yang tersedia di semua AEON Store. Produk AEON Store juga dapat dibeli melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, GoFood dan GrabMart. Layanan ini mulai diperkenalkan saat pandemi dan mendapatkan response positif hingga sekarang. AEON Store juga memiliki aplikasi member AEON Point dimana member bisa mendapatkan harga spesial untuk produk tertentu dan mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan e-Voucher belanja AEON Store.

“Rencana kedepannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya sehingga produk kami akan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia” ujar Takahiro Osugi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peresmian outlet Roti Keser Condet di Cipete

Minggu, 23 Maret 2025 - 14:00 WIB

Asiik! Roti Keset Condet Cabang Cipete Resmi Dibuka

Salah satu brand roti sobek kekinian yang cukup terkenal adalah Roti Keset Condet. Tak hanya original, terdapat banyak varian rasa yang bisa dicoba, mulai dari yang manis hingga asin. Untuk…

Program Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa

Minggu, 23 Maret 2025 - 13:36 WIB

LKC Dompet Dhuafa Gelar FGD bersama Pemkab Garut Bahas Program Bidan Untuk Negeri

Sebagai bentuk monitoring dan evaluasi program kesehatan di Kabupaten Garut, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Barat lakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan para…

Emas Galeri 24

Minggu, 23 Maret 2025 - 12:32 WIB

Hadir di Gelaran Qurma, Galeri 24 Tebar Segudang Promo Spesial

Galeri 24 terus mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi emas. Anak perusahaan PT Pegadaian ini ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki emas dengan harga yang lebih…

BUMN Muda Perkebunan berkolaborasi dengan Tim TJSL PTPN, BUMN Hijau, dan Srikandi PTPN (NWLF)

Minggu, 23 Maret 2025 - 12:17 WIB

Sinergi BUMN Muda Perkebunan Perkuat Kepedulian Sosial di Bulan Ramadhan

BUMN Muda Perkebunan berkolaborasi dengan Tim TJSL PTPN, BUMN Hijau, dan Srikandi PTPN (NWLF), melaksanakan kegiatan sosial bertajuk ‘Project Sobat Ramadhan Collaboration’. Agenda yang digelar…

BRI menggelar nota kesepahamam dengan Himpunan Kawasan Industri

Minggu, 23 Maret 2025 - 11:23 WIB

Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Optimalisasi Kawasan Industri, BRI Jalin Kerja Sama dengan HKI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjalin sinergi untuk mendorong daya saing kawasan industri guna mencapai target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 8% pada 2025-2029. Dukungan…