Multi Bintang Indonesia Alihkan Produksi Minuman Non-Alkohol Kepada Tirta Prima Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juli 2017 - 13:41 WIB

PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI)
PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) resmi mengalihkan produksi minuman non-alkohol ke anak usahanya, PT Tirta Prima Indonesia melalui perjanjian afiliasi.

Seluruh aset tetap berupa pabrik minuman non-alkohol yang selama ini berada di bawah kendali MLBI akan diserahkan kepada anak usahanya tersebut.

"Nantinya, TPI akan menggunakan aset tersebut untuk memproduksi minuman non-alkohol secara komersial," tulis Erik Pieter Mul, Sekretaris Perusahaan melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/7/2017).

PT Tirta Prima Indonesia merupakan anak usaha MLBI hasil joint venture dengan PT Heineken Asia Pasific Pte. Ltd. asal Singapura dengan kepemilikian saham sebesar 99,9% oleh MLBI.

Sepanjang kuarta I tahun ini perseroan mencatat penjualan dari minuman non-alkohol sebesar Rp 88,18 miliar, turun 7,65% dari periode yang sama tahun lalu.

Sementara penjualan minuman beralkohol meningkat 13,8% menjadi Rp 810,77 miliar, naik dari Rp 711,90 miliar dari hasil penjualan di kuartal I-2016.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:00 WIB

Industri Pengguna Gas Bumi: Agus Gumiwang Sosok Tepat Jadi Menperin, Tangguh, Berani dan Totalitas

Terpilihnya kembali Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Perindustrian (Menpein) di kabinet Merah-Putih Presiden Prabowo Subianto disambut baik oleh seluruh stakeholder industri nasional.…

PRIVE dan HDII Hadirkan Pengalaman Estetika Memikat di JFW 2025

Rabu, 23 Oktober 2024 - 23:03 WIB

PRIVE dan HDII Hadirkan Pengalaman Estetika Memikat di JFW 2025

Keterlibatan PRIVE dalam JFW 2025 menggabungkan seni desain interior dengan inovasi dunia fashion, memperkaya suasana sekaligus memberikan kenyamanan di berbagai area utama acara.

Dalam kunjungannya ke salah satu media, Telkom Perkenalkan Indibiz,

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:28 WIB

Telkom Perkenalkan Indibiz, Solusi Digital untuk Industri Media dan Komunikasi

Indibiz dari Telkom hadir sebagai solusi digital untuk membantu industri media dan komunikasi dalam menyederhanakan proses operasional bisnis

Kegiatan Leadership KUBIK

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:22 WIB

Kubik Leadership Perkenalkan Solusi Transformasi Kepemimpinan di Indonesia

Hasil studi menunjukkan bahwa organisasi yang berhasil dan sukses dalam lingkungan yang dinamis adalah mereka yang menerapkan strategi dualitas (ambidextrous) yang bisa menjawab tantangan tersebut…

GIIAS Semarang Resmi digelar hari ini, bertempat dilokasi baru, besar dan terlengkap

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:04 WIB

Hadir di Venue Baru, Besar dan terlengkap, GIIAS Semarang Resmi Dibuka Hari Ini

Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 resmi dibuka hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024, oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Staff Ahli Menteri Bidang…