Bidik 1.000 Kios Komersil, Ini Strategi Pupuk Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 09 Februari 2023 - 15:05 WIB

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikampek - PT Pupuk Indonesia (Persero) membidik 1.000 kios komersil yang memasarkan pupuk non subsidi dan produk-produk Pupuk Indonesia lainnya.

"Tahun ini kami targetkan 1.000 kios yang sifatnya kemitraan. Hingga saat ini baru terdapat 365 kios," kata Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Kamis (9/2).

Dijelaskam Gusrizal, pihaknya akan membantu dan mempermudah bagi para mitra yang akan mengajukan kemitraan kepada Pupuk Indonesia. 

"Kami akan bantu kebutuhannya seperti desain kios, penataan display produk dan yang lainnya," jelasnya.

Gusrizal mengungkapkan bahwa pengajuan mitra tersebut relatif mudah, karena dapat memanfaatkan tempat atau lahan yang dimiliki masyarakat, seperti garasi atau rumah toko (ruko).

Menurutnya, selama ini pihaknya masih mengajak distributor untuk menjadi mitra. 

"Tahun ini kami akan lebih giat dan gencar mensosialisasikan kemitraan ini," tambahnya.

Dikatakan Gisrizal, keberadaan kios komersil Pupuk Indonesia adalah untuk menambah pasokan pupuk, apabila pupuk bersubsidi dinilai terbatas.

"Selain itu, kios komersil juga ingin memenuhi kebutuhan petani yang belum mendapatkan pasokan pupuk sesuai kebutuhan," tuturnya.

Pupuk Indonesia juga ingin melakukan branding dengan adanya kios komersil yang ada di seluruh Indonesia, sehingga perseroan semakin dikenal masyarakat.

Adapun pupuk yang akan dijual adalah pupuk nonsubsidi dengan harga sekira Rp9.000 per kilogram (kg). Harga tersebut berbeda dengan pupuk subsidi yang disalurkan perseroan dengan harga Rp2.250 per kg.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:30 WIB

LPDB-KUMKM Salurkan Dana Bergulir Capai Rp1,4 Triliun Sampai Akhir September 2024

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) telah merealisasikan penyaluran dana bergulir sebesar Rp1,465 triliun hingga September 2024 dengan laju…

Propan Sandimas Experience Center di Indonesia Design District (IDD) PIK 2, lebih dari sekadar showroom biasa.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Propan Sandimas Experience Center Resmi Dibuka di IDD PIK 2, Sajikan Inovasi Mewah untuk Ruang Hunian

Propan Sandimas Experience Center dirancang oleh Domisilium Studio, menggabungkan kekuatan dua merek besar di bidang bahan bangunan: Propan Raya, yang terkenal dengan produk cat ramah lingkungan,…

Seminar bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim (dalam Asuransi Pengangkutan) yang digelar Asuransi Tokio Marine Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:20 WIB

Perkuat Posisi Pemimpin Asuransi Pengangkutan, TMI Gelar Seminar Mitigasi Risiko & Klaim

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI), salah satu pemimpin pasar dalam asuransi pengangkutan di Indonesia, baru-baru ini menggelar seminar hybrid bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:18 WIB

Panglima TNI Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024

(Puspen TNI) - Dalam rangka kesiapan Apel Gelar Pengamanan VVIP rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yang rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober 2024…

Direktur Utama Smesco Indonesia, Wientor Rah Mada

Jumat, 18 Oktober 2024 - 10:10 WIB

Ini Sejumlah Terobosan Smesco Indonesia Bantu Pasarkan Produk UMKM Tembus Pasar Global

Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Smesco Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan fasilitasi layanan promosi dan pemasaran produk unggulan UMKM ke pasar domestik hingga global.