Dari Hitung Gizi, Hingga Indeks Massa Tubuh, Ini Fungsi Fitur Kalkulator Frisian Flag

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 02 Februari 2023 - 00:09 WIB

Firsian Flag luncurkan Kalkulator Frisian Flag.
Firsian Flag luncurkan Kalkulator Frisian Flag.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Frisian Flag Indonesia (FFI) menandai Hari Gizi tahun ini dengan inisiatif peluncuran Kalkulator Frisian Flag yang bisa digunakan seluruh lapisan masyarakat secara gratis.

Kalkulator Firisian Flag, Fitur kesehatan baru di situs Frisianflag.com ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai gizi seimbang untuk keluarga, sekaligus sebagai platform yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengkalkulasikan asupan gizi seimbang setiap hari.

Melalui fitur ini FFI menawarkan solusi bagi keluarga Indonesia untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai inspirasi gaya hidup, tips dan gizi keluarga, demi mendorong terciptanya keluarga Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras, sesuai dengan 3 pilar fokus utama Frisian Flag Indonesia.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan, dengan visi ‘Nourishing Indonesia to Progress’, FFI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga untuk mengatasi permasalahan gizi di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk susu yang kaya protein hewani dan terjangkau.

"Peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini menjadi momentum yang penting dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan literasi dan kecukupan gizi masyarakat, di mana FFI meluncurkan fitur Kalkulator Frisian Flag  di situs Frisianflag.com," jelas Andrew.

Fitur baru di situs Frisianflag.com  dirancang bersama dengan pakar gizi. Terdapat dua fitur terbaru, yaitu kalkulator Indeks Massa Tubuh (IMT), yang diberi nama Kalkulator Frisian Flag Massa Tubuh, di mana pengguna bisa menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) mereka dengan memasukkan sejumlah informasi mengenai usia, berat badan, tinggi badan dan gaya hidup.

Setelah itu sistem akan menghitung dan menampilkan hasil IMT, total energi yang dibutuhkan, batas normal IMT yang ideal, dan berapa banyak berat badan yang harus dikurangi atau ditambahkan.

Fitur lainnya adalah kalkulator gizi, yang diberi nama Kalkulator Frisian Flag Gizi Harian, di mana pengguna dapat menghitung total kalori makanan yang mereka konsumsi pada hari tersebut dengan memasukkan foto makanan saat sarapan pagi, makan siang, makan malam dan camilan.

Setelah itu sistem akan menghitung total kalori, lemak, protein dan karbohidrat dari makanan yang telah dikonsumsi , sistem juga akan memberikan rekomendasi berapa asupan kalori yang dibutuhkan.

Pada situs Frisianflag.com ini pengguna juga akan mendapatkan rekomendasi menu untuk memenuhi kebutuhan gizi harian.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pekerja Migran di Turki bersama Bank Mandiri

Selasa, 10 September 2024 - 12:06 WIB

Siap Mendunia ! Bank Mandiri Perluas Akses Livin’ di Turki Kolaborasi dengan KBRI Ankara untuk Pekerja Migran Indonesia

Bank Mandiri terus memperkokoh komitmennya dalam memperluas aksesibilitas layanan perbankan bagi masyarakat Indonesia, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Melalui Livin’ by Mandiri, bank…

Gilang Widya memperingati hari pelanggan nasional dengan memberi kejutan kepada penumpang Bus AKAP Juragan 99 Trans.

Selasa, 10 September 2024 - 11:40 WIB

Hari Pelanggan Nasional, Gilang Widya Permana Bikin Kejutan ke Penumpang Bus AKAP Juragan 99 Trans

Berperan sebagai pramugara, Gilang WIdya Pramana memberi kejutan kepada penumpang bus AKAP Juragan 99 Trans jurusan Jakarta-Malang denga menyapa dan memberikan souvenir.

Groundbreaking Pabrik PT HIron Indonesia Industry

Selasa, 10 September 2024 - 11:10 WIB

Mantap! PT Hiron Indonesia Lakukan Ekspansi Pabrik di Kawasan Industri Kendal

PT Hiron Indonesia Industry secara resmi melakukan groundbreaking pabrik pertamanya di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses menjadi distributor freezer commercial dan memiliki gudang yang berlokasi…

Peluncuran produk kitchen sink dari Danko Indonesia

Selasa, 10 September 2024 - 10:55 WIB

Danko Indonesia Hadirkan Produk Kitchen Sink Baru dengan Beragam Varian Model

PT Solusi Sentral Sistem meluncurkan produk baru yakni Kitchen Sink. Produk yang cocok bagi dapur keluarga Indonesia ini hadir dengan beberapa varian model.

Iustrasi kerajinan bambu. (Pradita Utama/NurPhoto via Getty Images)

Selasa, 10 September 2024 - 10:53 WIB

Satu Dekade Pemberdayaan UMKM Sumbang 60% PDB

Jakarta, FMB9 - Ahli Utama Pengembang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), R.S. Hanung Harimba Rachman menyampaikan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah…