Shilvia Tan Menggandeng Lynk.id untuk Membangun Akademi Beauty Creator

Oleh : Kormen Barus | Senin, 02 Januari 2023 - 13:36 WIB

Shilvia Tan Menggandeng Lynk.id untuk Membangun Akademi Beauty Creator
Shilvia Tan Menggandeng Lynk.id untuk Membangun Akademi Beauty Creator

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Dikenal sebagai salah satu creator ternama di Indonesia, Shilvia Tan kini mendirikan Akademi Beauty Creator bersama Lynk.id.  Dengan reputasinya sebagai creator dengan nama besar di TikTok, Silvia Tan meyakini bahwa pasar Beauty di Indonesia sangatlah besar, bahkan saat ini banyak sekali perusahaan maupun perorangan yang berasal dari tiongkok hendak berperan sebagai Beauty creator di Indonesia.

Shilvia tan mengatakan “Saya rasa sangat penting untuk segera membangun tenaga ahli influencer kecantikan dari warga Indonesia, Betul bahwa saya memang bisa berjualan barang beauty di short video dan livestream, Tapi kan pasar beauty sangat luas. Jadi kalau berjualan sendirian saya gak sanggup, kalo gak segera kita bangun (beauty creator WNI), bisa dijajah kita sama tenaga kerja asing” ujar Shilvia tan mengapa menggandeng Lynk.id untuk membangun Akademi Beauty creator.

Lynk.id sendiri merupakan platform pembuatan mobile webpage gratis untuk para pengguna Media Social. Untuk para content creator atau pemilik usaha online, mempunyai website merupakan hal yang penting. Website atau mobile webpage ini bisa berguna menjadi perantara followers atau pelanggan ke produk yang Anda pasarkan ataupun konten-konten dari media sosial lainnya melalui link di bio. Jadi Lynk.id ini sangat cocok untuk digunakan oleh para content creator yang menjual produk digital di Media Social, seperti para Beauty creator yang menjualkan produk kecantikan lewat live stream. Jadi dengan menggandeng Lynk.id para creator bisa membantu menjual produk kecantikan.

Bersama Lynk.id Shilvia tan membangun Akademi Beauty creator dengan tujuan mentorship atau kursus yang hanya menghasilkan 1 Juta Rupiah saja. Pendiri Lynk.Id Agus Leo menerangkan “Untuk menghasilkan 1 Juta rupiah pertama memang susah, tapi ini bukan 1 Juta yang dihasilkan dari jualan ya, tapi 1 Juta Rupiah yang dihasilkan dari komisi. setelah dapat menghasilkan, saya lihat para creator yang kami bina pada akhirnya menemukan jati diri dan menjadi sukses dengan warnanya sendiri.

” Untuk menjadi Beauty creator yang handal perlu adanya pembinaan, maka dari itu Shilvia tan membangun Akademi Beauty Creator dengan menggandeng Lynk.Id.

Jika dilihat berdasarkan survey Social Commerce melalui Populix, 54% akan berbelanja di TikTok Shop & 35% di Instagram Shop. Bahwa saat ini terlihat creator telah menjadi tombak untuk penjualan, bukan hanya saat ini tapi untuk kedepannya juga. Karena semakin banyak masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian melalui Media Social.

Di Tahun 2023 nanti Indonesia diprediksi akan memiliki permintaan pasar domestik yang lebih baik jika dibandingkan dengan Negara lainnya, Sehingga akan menjadi incaran ekspansi oleh perusahaan luar negeri. Dengan begitu maka diharapkan inisiatif seperti mambnagun Akademi Beauty Creator oleh Shilvia Tan dan Lynk.id yang masuk ke Indonesia hanya investasi asing, namun tidak dengan pekerja asingnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Widiyanti Putri Wardhana.

Sabtu, 05 April 2025 - 11:49 WIB

Kiat Jitu Menpar Widiyanti untuk Sektor Pariwisata dalam Menghadapi Dinamika Perdagangan Global

Menteri Pariwisata (Menpar) Widiyanti Putri Wardhana, menegaskan bahwa sektor pariwisata dapat menjadi alat pertahanan ekonomi nasional dalam menghadapi tekanan eksternal akibat kebijakan tarif…

Produsen minyak telon binaan BRI

Sabtu, 05 April 2025 - 05:33 WIB

Minyak Telon Lokal Go Global, UMKM Binaan BRI Sukses Ekspor ke Mancanegara

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mempertegas komitmennya dalam memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk naik kelas dan memperluas akses pasar.

Para pemudik menikmati fasilitas Posko Mudik Telkom di Terminal Sri Tanjung Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Jumat, 04 April 2025 - 20:44 WIB

Telkom Melalui IndiBiz Buka Posko Mudik BUMN 2025 di Ketapang, Banyuwangi

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui layanan IndiBiz, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung program Posko Mudik BUMN 2025. Tahun ini, Telkom berkolaborasi dengan PT…

Ilustrasi, Jasa Pengiriman produk industri halal.

Jumat, 04 April 2025 - 16:01 WIB

Tarif Impor AS Naik, Saadah Global Dorong UKM Halal Indonesia Ekspansi ke Pasar Alternatif

Kenaikan tarif impor oleh Pemerintah Amerika Serikat menjadi tantangan baru bagi produk ekspor Indonesia, termasuk produk halal. Mulai 9 April 2025, produk asal Indonesia yang masuk ke pasar…

Ilustrasi, PT Andalan Ekspor Indonesia (AEXI)

Jumat, 04 April 2025 - 15:51 WIB

PT AEXI Dorong UKM Diversifikasi Pasar Ekspor Pasca Kenaikan Tarif AS

Kenaikan tarif impor oleh Pemerintah Amerika Serikat kembali menimbulkan kekhawatiran di kalangan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia. Kebijakan tersebut dinilai dapat menurunkan…