Shilvia Tan Menggandeng Lynk.id untuk Membangun Akademi Beauty Creator
Oleh : Kormen Barus | Senin, 02 Januari 2023 - 13:36 WIB

Shilvia Tan Menggandeng Lynk.id untuk Membangun Akademi Beauty Creator
INDUSTRY.co.id, Jakarta-Dikenal sebagai salah satu creator ternama di Indonesia, Shilvia Tan kini mendirikan Akademi Beauty Creator bersama Lynk.id. Dengan reputasinya sebagai creator dengan nama besar di TikTok, Silvia Tan meyakini bahwa pasar Beauty di Indonesia sangatlah besar, bahkan saat ini banyak sekali perusahaan maupun perorangan yang berasal dari tiongkok hendak berperan sebagai Beauty creator di Indonesia.
Shilvia tan mengatakan “Saya rasa sangat penting untuk segera membangun tenaga ahli influencer kecantikan dari warga Indonesia, Betul bahwa saya memang bisa berjualan barang beauty di short video dan livestream, Tapi kan pasar beauty sangat luas. Jadi kalau berjualan sendirian saya gak sanggup, kalo gak segera kita bangun (beauty creator WNI), bisa dijajah kita sama tenaga kerja asing” ujar Shilvia tan mengapa menggandeng Lynk.id untuk membangun Akademi Beauty creator.
Lynk.id sendiri merupakan platform pembuatan mobile webpage gratis untuk para pengguna Media Social. Untuk para content creator atau pemilik usaha online, mempunyai website merupakan hal yang penting. Website atau mobile webpage ini bisa berguna menjadi perantara followers atau pelanggan ke produk yang Anda pasarkan ataupun konten-konten dari media sosial lainnya melalui link di bio. Jadi Lynk.id ini sangat cocok untuk digunakan oleh para content creator yang menjual produk digital di Media Social, seperti para Beauty creator yang menjualkan produk kecantikan lewat live stream. Jadi dengan menggandeng Lynk.id para creator bisa membantu menjual produk kecantikan.
Bersama Lynk.id Shilvia tan membangun Akademi Beauty creator dengan tujuan mentorship atau kursus yang hanya menghasilkan 1 Juta Rupiah saja. Pendiri Lynk.Id Agus Leo menerangkan “Untuk menghasilkan 1 Juta rupiah pertama memang susah, tapi ini bukan 1 Juta yang dihasilkan dari jualan ya, tapi 1 Juta Rupiah yang dihasilkan dari komisi. setelah dapat menghasilkan, saya lihat para creator yang kami bina pada akhirnya menemukan jati diri dan menjadi sukses dengan warnanya sendiri.
” Untuk menjadi Beauty creator yang handal perlu adanya pembinaan, maka dari itu Shilvia tan membangun Akademi Beauty Creator dengan menggandeng Lynk.Id.
Jika dilihat berdasarkan survey Social Commerce melalui Populix, 54% akan berbelanja di TikTok Shop & 35% di Instagram Shop. Bahwa saat ini terlihat creator telah menjadi tombak untuk penjualan, bukan hanya saat ini tapi untuk kedepannya juga. Karena semakin banyak masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian melalui Media Social.
Di Tahun 2023 nanti Indonesia diprediksi akan memiliki permintaan pasar domestik yang lebih baik jika dibandingkan dengan Negara lainnya, Sehingga akan menjadi incaran ekspansi oleh perusahaan luar negeri. Dengan begitu maka diharapkan inisiatif seperti mambnagun Akademi Beauty Creator oleh Shilvia Tan dan Lynk.id yang masuk ke Indonesia hanya investasi asing, namun tidak dengan pekerja asingnya.
Baca Juga
Telkom Sediakan Wifi Gratis di Titik Strategis untuk Pemudik Ramadan…
Telkom Solution Hadirkan Solusi Digital Inovatif untuk Transformasi…
Cisco Bersama NVIDIA Menghadirkan Keamanan Infrastruktur AI
ExportHub.id Dorong UMKM Indonesia Tembus Pasar Global Lewat Ekosistem…
ZTE Indonesia Berbagi Kebahagiaan Ramadan Melalui Inisiatif 'United…
Industri Hari Ini

Sabtu, 05 April 2025 - 11:49 WIB
Kiat Jitu Menpar Widiyanti untuk Sektor Pariwisata dalam Menghadapi Dinamika Perdagangan Global
Menteri Pariwisata (Menpar) Widiyanti Putri Wardhana, menegaskan bahwa sektor pariwisata dapat menjadi alat pertahanan ekonomi nasional dalam menghadapi tekanan eksternal akibat kebijakan tarif…

Sabtu, 05 April 2025 - 05:33 WIB
Minyak Telon Lokal Go Global, UMKM Binaan BRI Sukses Ekspor ke Mancanegara
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mempertegas komitmennya dalam memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk naik kelas dan memperluas akses pasar.

Jumat, 04 April 2025 - 20:44 WIB
Telkom Melalui IndiBiz Buka Posko Mudik BUMN 2025 di Ketapang, Banyuwangi
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui layanan IndiBiz, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung program Posko Mudik BUMN 2025. Tahun ini, Telkom berkolaborasi dengan PT…

Jumat, 04 April 2025 - 16:01 WIB
Tarif Impor AS Naik, Saadah Global Dorong UKM Halal Indonesia Ekspansi ke Pasar Alternatif
Kenaikan tarif impor oleh Pemerintah Amerika Serikat menjadi tantangan baru bagi produk ekspor Indonesia, termasuk produk halal. Mulai 9 April 2025, produk asal Indonesia yang masuk ke pasar…

Jumat, 04 April 2025 - 15:51 WIB
PT AEXI Dorong UKM Diversifikasi Pasar Ekspor Pasca Kenaikan Tarif AS
Kenaikan tarif impor oleh Pemerintah Amerika Serikat kembali menimbulkan kekhawatiran di kalangan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia. Kebijakan tersebut dinilai dapat menurunkan…
Komentar Berita