iForte Lebarkan Sayapnya di Bisnis Infrastruktur Keuangan Digital

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Desember 2022 - 20:36 WIB

Perjanjian kerjasama PT iForte Solusi Infotek (iForte) dengan PT Abadi Tambah Mulia Internasional (ATMI)
Perjanjian kerjasama PT iForte Solusi Infotek (iForte) dengan PT Abadi Tambah Mulia Internasional (ATMI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT iForte Solusi Infotek (iForte), anak usaha PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), yang bergerak dalam bidang jasa connectivity dan FTTx, telah menandatangani Perjanjian dengan PT Abadi Tambah Mulia Internasional (ATMI) pada tanggal 21 Desember 2022 untuk pengambilan saham baru sebesar 23.72% dengan nilai transaksi sebesar Rp 249 milyar. 

Pada saat yang sama iForte juga menandatangani Perjanjian Usaha Patungan dengan para pemegang saham ATMI lainnya, yaitu Seven Bank Ltd, Sociofuture Ltd dan PT Alto Network untuk pengelolaan ATMI.

Sebagai informasi, ATMI adalah penyedia jaringan ATM independen di Indonesia yang memiliki lebih dari 5.000 mesin ATM yang tersebar di Sumatra, Jawa dan Sulawesi. Operasional ATMI didukung oleh Seven Bank Ltd dan Sociofuture Ltd yang sudah sangat berpengalaman dalam mengelola bisnis jaringan ATM independent di Jepang, Amerika Serikat, dan Filipina dan PT Alto Network yang menyediakan jaringan switching ke seluruh bank di Indonesia.

“Penandatanganan perjanjian dengan ATMI merupakan entry point bagi iForte untuk masuk dalam sektor digital financial infrastructure. Kami melihat adanya sinergi antara bisnis connectivity iForte dengan kegiatan usaha ATMI dan target ATMI untuk mengoperasikan sekitar 8.000 mesin ATM di akhir 2023," kata Silvi Liswanda, Wakil Presiden Direktur dan Chief of Sales & Marketing iForte yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jum'at (23/12/2022).

Silvi menjelaskan, dengan ditunjang pengalaman lebih dari 20 tahun, iForte dapat menyediakan jaringan connectivity yang handal untuk seluruh mesin ATM yang dimiliki ATMI. "Kami berharap dapat turut berpartisipasi memberikan kemudahan akses finansial bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan penarikan uang tunai dan menjalankan transaksi perbankan," katanya.

“Investasi atas ATMI dilakukan berdasarkan nilai buku ekuitas tahun 2021. Investasi ini dinilai dapat meningkatkan keuntungan iForte, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui penambahan pendapatan jasa connectivity.” imbuh Hartono Tanuwidjaja, Direktur dan CFO iForte.

iForte merupakan anak perusahaan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia atau dikenal dengan Protelindo, anak perusahaan PT. Sarana Menara Nusantara, Tbk. Protelindo merupakan salah satu penyedia tower independen terbesar di Indonesia, dengan hampir 30.000 tower dan lebih dari 55.000 tenant.

Hingga akhir tahun 2021, iForte telah berhasil membangun dan mengoperasikan jaringan kabel serat optik sepanjang lebih dari 100.000 km dan menargetkan 150.000 km di akhir tahun 2022 yang menghubungkan sekitar 30.000 tower di Indonesia dengan jaringan kabel serat optik, dan sudah memiliki lebih dari 6.000 VSAT sites dan melayani lebih dari 2300 corporate client.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sebanyak 220 agen propolis wisata ke Mesir bersama Ippho Santosa dan Oki Setiana Dewi.

Sabtu, 28 September 2024 - 20:34 WIB

Distributor Propolis Berwisata ke Mesir

Dipimpin pendiri British Propolis, Ippho Santosa, Sebanyak 220 orang agen propolis mendapat kesempatan melakukan perjalanan wisata eksklusif ke Mesir.

Presiden Jokowi menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang disematkan oleh Panglima TNI jenderal Agus Subiyanto di KRI RJW-992

Sabtu, 28 September 2024 - 20:31 WIB

Panglima TNI Sematkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana Kepada Presiden Joko Widodo di KRI RJW-992

(Puspen TNI) - Presiden Joko Widodo menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang digelar di atas geladak KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992), Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok,…

Ilustrasi Bermain Gadget (ist)

Sabtu, 28 September 2024 - 19:28 WIB

Dorong Penjualan Q3/2024, Erajaya Gelar Festival Belanja Erafone

Erajaya Digital tengah menggenjot penjualannya selama periode kuartal tiga tahun 2024. Salah satu upaya yang dilakukan melalui Festival Belanja Erafone 2024.

GIIAS Bandung 2024 hadirkan area permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang membawa keluarga mulai dari anak-anak maupun orang dewasa.

Sabtu, 28 September 2024 - 19:06 WIB

Akhir Pekan di GIIAS Bandung 2024, Jelajahi Inovasi Hingga Hiburan Menarik

Seri pameran otomotif GIIAS Bandung 2024 memasuki dua hari terakhir penyelenggaraanya di Sudirman Grand Ballroom. Antusiasme pengunjung untuk menghabiskan akhir pekan dengan melihat inovasi…

Sandiaga Uno Menparekraf saat di IDEAward

Sabtu, 28 September 2024 - 18:21 WIB

IDeaward 2024 Mengapresiasi Kreativitas dan Inovasi Bangsa

Malam penganugerahan IDeaward 2024 yang diadakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, menjadi ajang penghargaan paling bergengsi dalam menghormati instansi dan individu yang memberikan…