BTN Dorong Milenial Duduki Jabatan Strategis

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 03 November 2022 - 15:39 WIB

Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN, Eko Waluyo
Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN, Eko Waluyo

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) membuka peluang seluas-luasnya pada generasi milenial untuk mengisi jabatan strategis dalam rangka mendukung visi mereka "Menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025”.

Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN, Eko Waluyo mengungkapkan, saat ini porsi generasi muda yang menduduki jabatan strategis di BTN jumlahnya cukup signifikan. Saat ini ada sekitar 81 milenial yang menempati jabatan strategis dari 358 posisi atau sebanyak 22,63%.

“Bank BTN merupakan tempat yang tepat bagi generasi milenial mengembangkan diri. Banyak posisi penting yang sudah diisi oleh para milenial, ini dalam rangka mendukung Visi Bank BTN sebagai Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada 2025 dan Visi HC sebagai One Of Home Of Indonesia’s Best Talent,” kata Eko di Jakarta, Kamis (3/11).

Eko mengungkapkan, selain mendorong para milenial, Bank BTN juga concern terhadap karier perempuan untuk mengisi jabatan-jabatan strategis. dia menyebut, untuk talent perempuan berjumlah 65 orang dari 358 posisi atau sebanyak 18,6%.

Eko mengungkapkan, para talent di Bank BTN selain dibekali oleh kemampuan managerial, juga diwajibkan untuk mengimplementasikan budaya perusahaan yang dilandaskan pada empat pilar yang berlandaskan pada budaya AKHLAK.

“Empat pilar budaya itu adalah tambah tumbuh dan memenuhi harapan pelanggan, bersih dan terpercaya, berkinerja unggul, dan terus belajar,” ujar Eko.

Selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia, untuk mewujudkan visi “Menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025”, BTN juga mengubah strategi bisnis mereka untuk mendukung visi tersebut.

“Selama dua tahun terakhir ini kami mengubah strategi bisnis kami, kami meningkatkan branch operating model untuk pertumbuhan low-cost deposit dengan mengoptimalkan footprint dan membangun customer ownership secara menyeluruh,” ujar Eko.

Eko melanjutkan, BTN juga meningkatkan proses bisnis kredit yang lebih baik dengan sentralisasi operasi kredit (CBC, SME, consumer), meningkatkan check and balances, dan memperkuat kerangka risiko melalui pedoman risiko yang tepat.

Untuk memperkuat strategi bisnis yang dilakukan, BTN juga memperhatikan tantangan yang dihadapi. Eko mengatakan terdapat 5 fokus inisiatif strategis yang dijalankan oleh BTN. “Yang pertama Fokus pada KPR Subsidi, Fixed Income dan membangun ekosistem perumahan digital, yang kedua meningkatkan CASA dan fokus pada peningkatan DPK Ritel, yang ketiga mempercepat penyelesaian NPL dan perbaikan proses perkreditan, yang keempat memperkuat permodalan dan partnership untuk mengembangkan bisnis, serta yang kelima melakukan sentralisasi operasional di cabang untuk efisiensi dan fokus cabang ke sales,”pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Dirjen ILMATE Setia Darta dan Irjen Kemenperin M. Rum

Senin, 25 November 2024 - 20:15 WIB

Menperin Agus: Proposal Investasi Apple Tak Penuhi Aspek Keadilan

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan update terbaru terkait proposal investasi Apple di Indonesia. Berdasarkan Rapat Pimpinan (Rapim) hari ini dan setelah mempelajari…

Kapal Logistik

Senin, 25 November 2024 - 19:34 WIB

Anak Usaha ABMM Akuisisi Perusahaan Logistik Global Asal Prancis

Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), mengakuisisi Logistics Group, anak usaha Vallourec, perusahaan penyedia solusi pipa seamless tubular kelas dunia…

Mom & Baby Day’s Out

Senin, 25 November 2024 - 18:46 WIB

Di Acara Mom & Baby Day’s Out, dr. Miza Sebut Sentuhan Sangat Mempengaruhi Perkembangan Otak Anak

SoKlin Softener Fine & Comfort, merek pelembut dan pewangi pakaian konsentrat khusus untuk bayi, menginisiasi kegiatan “Mom & Baby Day’s Out” di berbagai wilayah di Indonesia. Acara…

Foto ilustrasi produk Stable Shoescare

Senin, 25 November 2024 - 18:32 WIB

Berdayakan UMKM di Sektor Laundry, Stable Shoescare Sediakan Layanan dan Produk Unggulan untuk Perawatan Tas dan Sepatu

Stable Shoescare, sebuah brand UMKM yang fokus pada jasa perawatan tas dan sepatu, semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama di industri perawatan fashion item di Indonesia.

Simposium Pangan Nasional

Senin, 25 November 2024 - 17:56 WIB

Indofood Gelar Simposium Pangan Nasional Bahas Program Makan Bergizi Gratis

Indofood menggelar Simposium Pangan Nasional dengan mengangkat tema “Program Makan Bergizi Gratis sebagai Motor Penggerak Transformasi Sistem Pangan Tangguh Berbasis Potensi Pangan Fungsional…