FedEx Perluas Layanan Pengiriman Internasional ke Empat Pasar Lainnya di AMEA
Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 September 2022 - 10:07 WIB
FedEx Express
INDUSTRY.co.id - Jakarta - FedEx Express, anak perusahaan dari FedEx Corp. (FDX) telah memperluas FedEx International Connect Plus (FICP), layanan pengiriman e-commerce internasional ke empat pasar lainnya di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (AMEA), yaitu Indonesia, Selandia Baru, Filipina dan Vietnam.
Cakupan layanan FICP yang lebih luas merupakan upaya FedEx untuk mendukung perkembangan e-commerce yang kuat di wilayah AMEA. Dipimpin oleh tiga pasar dengan pertumbuhan tercepat Filipina, Indonesia dan Vietnam, penjualan e-commerce di Asia Tenggara akan mencapai USD 100 miliar pada tahun 2023. Pasar e-commerce di Selandia Baru juga diperkirakan akan tumbuh 6% setiap tahun hingga 2025.
“Sejak FICP diluncurkan tahun lalu, kami telah melihat penggunaannya yang tinggi di antara para pelanggan e-commerce berkat tersedianya 'sweet spot' bagi pelaku bisnis e-commerce untuk menawarkan pengiriman cepat dengan biaya yang masuk akal,” kata Salil Chari, senior vice president, Marketing and Customer Experience, Asia Pacific, Middle East and Africa (AMEA) region, FedEx Express yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (6/9/2022).
“Menyediakan solusi pengiriman dengan portofolio yang luas kepada para pebisnis, yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka adalah prioritas utama kami di FedEx. Selain solusi digital lain yang kami tawarkan, kedepannya, ekspansi FICP memungkinkan kami untuk mendukung pelanggan dengan lebih baik dan mempercepat pertumbuhan e-commerce lintas batas di kawasan yang dinamis ini.” imbuhnya.
Dengan ekspansi ini, FICP kini telah tersedia untuk bisnis e-commerce di 14 pasar termasuk Australia, Hong Kong SAR, India, Indonesia, Jepang, China, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, Thailand dan Vietnam.
Pelaku bisnis e-commerce dapat menawarkan solusi pengiriman internasional kepada pelanggan dengan harga yang bersahabat sekaligus memastikan sebagian besar pengiriman akan dikirimkan dalam kurun waktu 1 hingga 3 hari kerja* di wilayah AMEA.
Layanan ini juga menawarkan fasilitas pengiriman lainnya, seperti pelacakan, notifikasi pengiriman ke penerima dan fleksibilitas untuk mengubah opsi pengiriman melalui FedEx Delivery Manager, yang memberikan visibilitas, kontrol, serta kenyamanan lebih kepada pelanggan atas pesanan online mereka.
“FedEx terus berupaya memberdayakan bisnis e-commerce di Indonesia dengan layanan logistik yang hemat biaya dan inovatif. Dengan diluncurkannya FedEx® International Connect Plus, para pebisnis e-commerce lokal kini dapat menawarkan layanan pengiriman tepat waktu untuk memenuhi kebutuhan sesuai permintaan pelanggan,” kata Garrick Thompson, managing director, FedEx Express Indonesia.
FedEx terus meningkatkan penawaran e-commerce dengan menambahkan berbagai solusi pengiriman, termasuk solusi integrasi pasar B2B seperti program FedEx Compatible dan Alliances, serta inovasi mulai dari pengiriman last-mile ke manajemen warehouse melalui kekuatan otomatisasi dan teknologi robot.
Komentar Berita