Sertijab Komandan Batalyon Infantri 11 Marinir

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Agustus 2022 - 05:30 WIB

Sertijab Komandan Batalyon Infantri 11 Marinir
Sertijab Komandan Batalyon Infantri 11 Marinir

INDUSTRY.co.id - Sorong- Setelah selesai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla., resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir. Upacara Sertijab tersebut berlangsung di lapangan apel Markas Yonif 11 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (19/08/2022).

Dalam catatan Dispen Kormar, kegiatan serah terima jabatan diawali dengan pembacaan naskah sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, jabatan dan tongkat komando dan penandatanganan naskah sertijab serta laporan resmi serah terima jabatan.

Pada upacara yang berlangsung, jabatan Danyonif 11 Marinir diserahterimakan dari Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla kepada Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura.

Danbrigif 3 Marinir Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan., S.E.,M.M Inspektur Upacara menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Brigif 3 Marinir khususnya Batalyon Infanteri 11 Marinir adalah proses yang wajar dan selalu terjadi dalam dinamika organisasi militer karena disesuaikan dengan perkembangan pembinaan personel yang diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tercipta kesegaran serta peningkatan mutu para Perwira di tempat tugas yang baru, untuk dapat mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya sehingga dapat menampilkan kinerja organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktor Okan Kornelius (tengah) luncurkan Army Nutrition Indonesia.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 22:53 WIB

Army Nutrition Indonesia Resmi Luncurkan Susu Protein Berkualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau

Army Nutrition Indonesia, perusahaan yang fokus pada produk nutrisi berkualitas, resmi meluncurkan susu protein berkualitas tinggi dengan harga terjangkau

Rayakan Hari Kopi Sedunia, Merlynn Park Hotel Jakarta Gelar Acara "Ngop_duls"

Minggu, 06 Oktober 2024 - 22:45 WIB

Merlynn Park Hotel Jakarta Gelar Acara "Ngop_duls" untuk Rayakan Hari Kopi Sedunia

Ngop_duls digelar Merlynn Park Hotel Jakarta dengan mengundang pecinta kopi di Jakarta untuk menikmati pengalaman unik memadukan edukasi, kompetisi dan interaksi septuar kopi.

Belanja di Mandalika dengan QRIS BRI

Minggu, 06 Oktober 2024 - 20:19 WIB

Intip Upaya BRI Memberdayakan UMKM Di Tengah Kesuksesan Perhelatan MotoGP Mandalika 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut mendukung penuh untuk mensukseskan perhelatan MotoGP Mandalika 2024, melalui pemberdayaan UMKM melalui event Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024 di…

Buku Sejuta Surat Untuk Palestina

Minggu, 06 Oktober 2024 - 20:10 WIB

Buku Sejuta Surat untuk Palestina: Suara Muda Bersatu untuk Kemanusiaan

Dompet Dhuafa bersama Gueari Galeri mempersembahkan buku Sejuta Surat untuk Palestina, sebuah antologi yang menghadirkan 75 karya terpilih berupa surat, puisi, ilustrasi dan foto. Antologi ini…

Klinik hemodialisa di Gaza Utara.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 19:38 WIB

Dompet Dhuafa Terus Komitmen Bangun Fasilitas Medical Point untuk Kebutuhan Masyarakat Palestina

Dompet Dhuafa berkomitmen membantu kebutuhan masyarakat Palestina. Terutama masyarakat Palestina seperti anak-anak, perempuan, dan mereka yang terlambat mendapatkan layanan kesehatan serta masyarakat…