Dahsyat! Berinovasi Berbasis Kearifan Lokal, Mustika Ratu Ekspansi Pasar ke 30 Negara

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 30 Juli 2022 - 09:40 WIB

Ki-ka : Direksi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Jodi Andrea Suryokusumo (Direktur), Bingar Egidius Situmorang (Presiden Direktur), Kusuma Ida Anjani ( Direktur)
Ki-ka : Direksi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Jodi Andrea Suryokusumo (Direktur), Bingar Egidius Situmorang (Presiden Direktur), Kusuma Ida Anjani ( Direktur)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Untuk mendongkrak pemasaran di bidang produk kecantikan, Jamu dan kesehatan, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kini telah ekspansi ke 30 negara. Jepang, MRAT mengekspor produk minuman jamu modern Ready to Drink (RTD). Ekspor produk Slimming Tea, Personal Care dan Herbal Supplement  ke Timur Tengah dan Rusia, ini menunjukkan bahwa produk berbasis kearifan lokal dan alami sangat diterima di dunia internasional.

Hal itu disampaikan Direksi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo usai memberi keterangan Rapat Umum Pemegang Saham ( Tahun RUPS ) 2021 dan Public Expose 2022, Jumat (29/7/2022) di Gedung Graha Mustika Ratu, Jakarta'

"Alhamdulillah konsen kami dalam produk kesehatan dan kecantikan banyak mendapat perhatian dan permintaan dari banyak negara internasional. Dan kini, produk kecantikan, kesehatan MRAT sudah di terima dengan senang di 30 negara. Mereka senang dengan olahan produk kami yang natural," ungkap Jodi Andrea.

Menurutnya, menjelaskan produk MRAT yang telah diterima di 30 negara di dunia. Dimana, permintaan akan jamu ke negara Jepang sangat baik, dan beberapa kontainer jamu telah dikirimkan ke Jepang. Begitu juga ke negara Timur Tengah, Arab Saudi, permintaan akan produk minuman kesehatan Slimming Tea, Personal Care dan Herbal Supplement sangat bagus.

"Utamanya produk kearifan lokal dan alami sangat diterima di dunia internasional. Dan tentunya ini menjadi suatu peluang bagi kami yang terus berbenah untuk terus melakukan inovasi baik bagi kualitas produk juga melakukan perubahan pada tampilan kemasan berbagai produk," jelasnya.

Perubahan tampilan atau kemasan pada produk dilakukan oleh MRAT untuk menegaskan bahwa MRAT selalu melakukan inovasi menjadi yang lebih terbaik. Mulai dari pergantian warna yang lebih memunculkan kesegaran.

"Tampilan tidak kalah pentingnya dengan kemasan. Tampilan menjadi daya tarik konsumen untuk memutuskan membeli suatu produk. Jadi, tidak saja kualitas produknya yang baik, kemasan dan tampilan yang menarik pun menjadi salahsatu daya tarik sehingga konsumen memutuskan membeli suatu produk," ungkap Jodi.

Tren back to nature yang tengah digemari saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan di seluruh dunia dan berhasil merebut hati konsumen mancanegara. Hingga saat ini MRAT telah sukses memasuki pasar ekspor di 30 negara, diantaranya; Jepang, Rusia, Timur Tengah, Kanada, Amerika Serikat, Czech Republik, Suriname, Oman, Irak.

Mustika Ratu berkomitmen untuk terus menghadirkan produk berkualitas dengan standar tinggi yang berfokus pada penelitian, inovasi, dan kemajuan teknologi.

Mustika Ratu akan memanfaatkan peluang business export ini untuk pengembangan bisnis yang jauh lebih besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 22 Desember 2024 - 08:10 WIB

Menperin Agus: Geliatkan Manufaktur, Pemerintah Beri Insentif Bagi Pelaku Industri dan Masyarakat

Sesuai amanah pengaturan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada UU 7/2021 tentang HPP, Pemerintah akan memberlakukan tarif PPN sebesar 12% berlaku umum mulai 1 Januari 2025, dengan tetap memperhatikan…

Petani Jeruk binaan BRI

Minggu, 22 Desember 2024 - 07:28 WIB

Kelompok Petani Jeruk di Curup Bengkulu Jangkau Pasar Lebih Luas Berkat Pemberdayaan BRI

Jeruk Gerga Curup kini menjadi salah satu komoditas unggulan di Bengkulu, tidak hanya sebagai produk pertanian tetapi juga sebagai daya tarik wisata. Berlokasi di Desa Karang Jaya, Danau Mas,…

Diskusi Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera) bertema “Gotong Royong Mewujudkan Mimpi Bangun 3 Juta Rumah”

Sabtu, 21 Desember 2024 - 22:40 WIB

Asa Presiden Prabowo Entaskan Kemiskinan Lewat Program 3 Juta Rumah

Presiden Prabowo Subianto terus berupaya mengentaskan kemiskinan di Tanah Air, salah satu upayanya melalui program 3 juta rumah. Pemerihtah berharap program ini dapat menekan angka kemiskinan…

Wamenperin Faisol Riza

Sabtu, 21 Desember 2024 - 19:30 WIB

Kemenperin Acungi Jempol Komitmen MMKSI Penuhi TKDN, Investasi Hingga Buka Lapangan Kerja

Wakil Menteri Perindustrian (Wamenperin) Faisol Riza mengapresiasi komitmen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha (MMKI) dalam mematuhi regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

LAZNAS Mandiri Amal Insani gelar khitan massal gratis untuk 1.600 Anak Yatim dan Dhuafa seluruh Indonesia.

Sabtu, 21 Desember 2024 - 19:25 WIB

LAZNAS Mandiri Amal Insani Sukses Gelar Khitan Massal Gratis untuk 1.600 Anak Yatim dan Dhuafa

Program ini mencakup Jabodetabek: 600 anak, Kantor perwakilan LAZNAS Mandiri Amal Insani di 8 provinsi: 850 anak, Pulau-pulau terluar seperti Morowali, Bontang, dan lokasi bencana: 150 anak.