BSI Targetkan Pembiayaan Tumbuh Double Digit dalam Gelaran Life With BSI Expo Jakarta

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:05 WIB

Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarna (dua dari kiri), Staf Ahli Departmen Manajemen Strategis & Tata kelola Bank Indonesia Hari Sugeng Raharjo (kiri), Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin (tiga dari kiri), SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan (dua dari kanan), Direktur Mandiri Utama Finance Rully Setiawan (kanan) meresmikan acara Life With BSI Expo
Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarna (dua dari kiri), Staf Ahli Departmen Manajemen Strategis & Tata kelola Bank Indonesia Hari Sugeng Raharjo (kiri), Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin (tiga dari kiri), SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan (dua dari kanan), Direktur Mandiri Utama Finance Rully Setiawan (kanan) meresmikan acara Life With BSI Expo

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin agresif menyasar pembiayaan retail dan konsumer sebagai salah satu fokus pengembangan bisnis yang terbukti stabil dan resilience bagi bank syariah.

Untuk itu, BSI tahun ini menargetkan pembiayaan tumbuh double digit dengan dominasi pembiayaan disokong oleh segmen retail dan konsumer.

Portfolio pembiayaan BSI didukung oleh pembiayaan BSI Griya (Griya Simuda, Griya Mabrur, & Griya FLPP/rumah subsidi) jasa pembelian kendaraan (mobil baru, mobil bekas dan motor baru) melalui pembiayaan BSI OTO, Aktivasi Hasanah Card, BSI Mitraguna untuk pemenuhan beragam kebutuhan, BSI Pra Pensiun dan BSI Pensiun. Tercatat per Maret 2022, pembiayaan konsumer yang tumbuh 20,73%, pembiayaan mikro tumbuh 22,42% dan gadai emas tumbuh 8,96%.

“BSI hadir untuk menjangkau masyarakat lebih dekat dan mudah melalui event tahunan Life With BSI. Harapannya acara ini menjadi salah satu cara untuk mendorong peningkatan literasi perbankan syariah serta akselerasi pertumbuhan segmen retail dan consumer,” kata Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna.

Melalui pencapaian tersebut, BSI menghadirkan layanan terbaik untuk memenuhi ragam kebutuhan financial melalui layanan perbankan kepada masyarakat dengan nilai nilai syariah yang universal, melalui Life With BSI Expo sebagai bentuk peningkatan awareness dan penetrasi produk dan layanan perbankan syariah kepada masyarakat. Acara ini telah digelar di kota Surabaya 26-29 Mei, Palembang 21-24 Juli dan untuk Life With BSI di Jakarta ini akan digelar pada 28 – 31 Juli 2022 di Atrium Kota Kasablanka.

Life With BSI Expo Jakarta menargetkan lebih dari 4.000 pengunjung selama 4 hari akan hadir dalam acara ini yang diharapkan mampu melampaui target bisnis hingga 300 Milliar. Raihan ini menjadi target optimis mengingat karakter pengunjung yang mulai melirik perbankan syariah sebagai mitra perbankan yang kompetitif.

Beberapa program yang akan ditawarkan oleh BSI dalam Life with BSI Expo Jakarta antara lain margin spesial untuk BSI Griya mulai setara 1,11 persen eff p.a fix 1 th pertama, DP mulai 0 persen, angsuran ringan dan pasti, bebas biaya di depan serta bonus porsi haji sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu BSI juga mempunyai layanan khusus untuk millenials melalui produk BSI Griya Simuda dengan benefit tenor sampai dengan 30 tahun, angsuran sesuai penghasilan, serta plafon sampai dengan 120 persen.

Sementara untuk BSI OTO promo yang akan diberikan adalah margin mulai setara 2,38 persen, DP mulai 0 persen, angsuran mobil mulai dari Rp 2juta-an, angsuran motor mulai dari Rp 30ribu-an/hari, Free voucher BBM Rp 1Juta untuk pembelian mobil dan Rp 200rb untuk pembelian motor. Selain itu juga BSI menawarkan layanan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card dan produk BSI Tabungan Haji serta cashback saat pembukaan rekening BSI secara online

Penandatangan Perjanjian Kerjasama BSI Griya

Dalam rangkaian acara Life With BSI Expo di Jakarta juga, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin memantapkan ekspansi pembiayaan konsumer, kali ini BSI dan PT Duta Semesta Mas (Sinarmas Land Group) menyepakati penandatangan perjanjian kerjasama terkait dalam pemberian fasilitas “BSI Griya” untuk satuan rumah susun pada proyek southgate.

Proyek yang akan dikerjasamakan yakni Apartment Southgate di daerah Tanjung Barat Jagakarsa dengan total pengembangan sebanyak 497 unit apartment dengan target bisnis mencapai Rp 1,2 Triliun.

Dengan adanya kerjasama ini semakin memudahkan masyarakat dalam memilih rumah yang sesuai impian. Saat ini BSI memiliki lebih dari lebih dari 3.800 developer rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerjasama ini juga dilakukan melihat potensi pasar akan kebutuhan apartment semakin tinggi terutama segmen menengah ke atas. Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia menyampaikan bahwa dari sisi konsumen, pembiayaan perbankan dengan fasilitas KPR masih menjadi pilihan utama dalam pembelian properti residensial dengan pangsa sebesar 69,54% dari total pembiayaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan gerai ke-2 HokBen+ (plus) di Flavor bliss Alam Sutera, Exploring Tasty Moments

Jumat, 17 Januari 2025 - 12:28 WIB

Hadir di Flavor Bliss Alam Sutera, Hokben+ Tawarkan Petualangan Rasa Lezat ala Jepang dan Promo Menarik Bagi Pelanggan Setia

Bagi pecinta kuliner, berpetualang dengan menikmati menu lezat dan merasakan suasana baru merupakan suatu cara untuk menikmati hidup yang Tuhan berikan. Untuk memuaskan konsuman sekaligus mengapresiasi…

 Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Kedokteran Praklinis dan Klinis BRIN, Telly Purnamasari Agus, menyampaikan bahwa virus Human Metapneumovirus (HMPV) termasuk dalam jenis safe limited disease atau penyakit yang bisa sembuh/FOTO BRIN

Jumat, 17 Januari 2025 - 12:12 WIB

Tingkat Kematian Rendah, Begini Perbedaan Gejala Virus HMPV, Influenza dan COVID-19

Jakarta –Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Kedokteran Praklinis dan Klinis BRIN, Telly Purnamasari Agus, menyampaikan bahwa virus Human Metapneumovirus (HMPV) termasuk dalam jenis safe limited…

BRAND’S menunjuk Hiroaki Kato dan Arina Ephipania sebagai brand ambassador produk unggulannya.

Jumat, 17 Januari 2025 - 12:06 WIB

Hiroaki Kato dan Arina Ephipania Didapuk Sebagai Brand Ambassador BRAND’S Essence of Chicken dan Essence of Prune

Sebagai merek terkemuka dalam produk kesehatan dan nutrisi, BRAND’S dengan bangga telah memilih Hiroaki Kato dan Arina Ephipania sebagai Brand Ambassador produk terbarunya.

Penyerahan Donasi dari Perwakilan Ajinomoto kepada Perwakilan Masyarakat Desa Cikadu, Sukabumi.

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:32 WIB

Ajinomoto Bersinergi dengan BAZNAS untuk Korban Banjir dan Longsor di Sukabumi

Ajinomoto Gandeng BAZNAS Bantu Korban Bencana Banjir & Tanah Longsor Sukabumi.

MSIG Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa SURE

Jumat, 17 Januari 2025 - 11:22 WIB

MSIG Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Terbaru Smile Ultima Term Life (SURE)

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, memperkenalkan produk asuransi jiwa terbaru, Smile Ultima Term Life (SURE), pada acara Agency…