Ini 5 Game Komputer Jaman Dulu yang Masih Seru untuk Dimainkan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Juli 2022 - 14:08 WIB

Feeding Frenzy
Feeding Frenzy

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hampir semua orang menggunakan smartphone untuk memainkan sebuah game. Padahal ada banyak game komputer jaman dulu yang tidak kalah seru. Bahkan banyak developer yang memproduksi game populer pada masa itu. Seperti Gamelan, PopCap Game dan lainnya.

Walaupun merupakan game jadul, namun kualitasnya jangan ditanya. Bahkan beberapa game ini membuat banyak orang sulit move on. Untuk mengatasi kerinduan terhadap game komputer jadul, berikut 5 Game komputer jadul yang dikutip dari indonesiax.co.id, Jumat (22/7/2022).

1. Feeding Frenzy
Game jadul yang sangat recommended dimainkan adalah Feeding Frenzy besutan PopCap Game. Walaupun sudah 18 tahun berlalu, namun keseruan game yang satu ini masih terasa nyata. Dalam game ini pemain harus berperan menjadi ikan yang sangat lapar sehingga harus memangsa ikan lainnya.

Namun ikan yang dimangsa harus merupakan ikan kecil, setelahnya karakter ikan pemain akan semakin membesar seiring dengan kenaikan level. Untuk memainkan game ini membutuhkan kelincahan serta kewaspadaan. Karena ada banyak ranjau, predator dan hal mematikan di dalam laut tersebut.

2. Zuma
Game komputer jaman dulu yang sangat legendaris yaitu Zuma. Permainan ini bahkan bukan sekedar dimainkan anak-anak saja, namun juga orang tua. Banyak orang yang kecanduan dengan permainan dari PopCap Game ini.

Selain simple, game ini akan mengasah kecepatan pemainnya dalam menembakkan bola warna-warni. Nantinya kumpulan bola yang ditembakkan tersebut akan menghilang kemudian pemain akan memperoleh poin. Yang menarik dari game ini, ada tengkorak yang siap memakan pemain ketika tidak berhasil menembakkan bola.

3. Diner Dash
Generasi 90an pasti kenal dengan game Diner Dash dari Gamelan ini. Di dalamnya, pemain akan berperan menjadi Flo yakni seorang pemilik restoran sekaligus pelayan. Tugas Flo adalah melayani setiap pelanggan yang mengunjungi restoran.

Yaitu dengan memandu pelanggan menuju meja kosong, mengantarkan makanan hingga membereskan meja.Menariknya, Flo harus siap untuk menghadapi berbagai karakter pelanggan.

Ada yang sangat ramah, tidak sabaran hingga mudah marah. Apabila pelayanan yang diberikan oleh restoran kurang baik, maka reputasi pun akan menurun. Kunci untuk memainkan Diner Dash adalah cepat tanggap dan gesit.

4. Bounce Out Blitz
Salah satu game komputer jaman dulu yang bisa membuat pemainnya ketagihan adalah Bounce Out Blitz. Game ini menawarkan tampilan bola-bola lucu yang berwarna-warni. Banyak anak perempuan yang menggemari game ini pada masa itu.

Untuk memainkannya pun tidak sulit, yaitu hanya dengan menukar-nukar posisi bola. Namun tidak boleh asal menukar sebab yang ditukar adalah bola yang memiliki warna serta motif sama. Karena warna dan motif pada permainan ini sangat beragam, beberapa pemain akan kesulitan untuk menyelesaikannya.

5. Hamster Ball
Jika ingin memainkan kembali game jaman dulu yang ada di komputer, maka coba mempertimbangkan Hamster Ball. Permainan ini sangat unik sehingga layak untuk dimainkan kembali. Misi utama dari Hamster Ball yaitu harus membantu hamster agar bisa mencapai gol.

Hamster dalam permainan ini harus bisa mengendalikan bola dan mengatur gerakan dengan tepat. Pemain bisa menggunakan mouse untuk mengontrol permainan ini. Perlu diketahui, walaupun terlihat mudah, namun nyatanya tidak sesederhana itu. Yang pasti adrenalin akan terpacu ketika memainkannya.

Itulah beberapa game komputer jaman dulu yang sangat direkomendasikan. Terlebih bagi yang ingin bernostalgia dan merasakan keseruan dari permainan-permainan jadul. Hal positifnya, game jaman dulu sangat ringan ketika dimainkan di komputer. Jadi jangan khawatir mengalami lag ketika memainkannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Manufaktur (dok. Fujitsu)

Selasa, 10 September 2024 - 13:53 WIB

Era Baru Manufaktur: Menjaga Sustainability Dan Efisiensi Melalui Inovasi

Industri manufaktur telah melalui berbagai fase evolusi, yang masing-masing fase berkontribusi terhadap peningkatan tingkat produktivitas.

Pekerja Migran di Turki bersama Bank Mandiri

Selasa, 10 September 2024 - 12:06 WIB

Siap Mendunia ! Bank Mandiri Perluas Akses Livin’ di Turki Kolaborasi dengan KBRI Ankara untuk Pekerja Migran Indonesia

Bank Mandiri terus memperkokoh komitmennya dalam memperluas aksesibilitas layanan perbankan bagi masyarakat Indonesia, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Melalui Livin’ by Mandiri, bank…

Gilang Widya memperingati hari pelanggan nasional dengan memberi kejutan kepada penumpang Bus AKAP Juragan 99 Trans.

Selasa, 10 September 2024 - 11:40 WIB

Hari Pelanggan Nasional, Gilang Widya Permana Bikin Kejutan ke Penumpang Bus AKAP Juragan 99 Trans

Berperan sebagai pramugara, Gilang WIdya Pramana memberi kejutan kepada penumpang bus AKAP Juragan 99 Trans jurusan Jakarta-Malang denga menyapa dan memberikan souvenir.

Groundbreaking Pabrik PT HIron Indonesia Industry

Selasa, 10 September 2024 - 11:10 WIB

Mantap! PT Hiron Indonesia Lakukan Ekspansi Pabrik di Kawasan Industri Kendal

PT Hiron Indonesia Industry secara resmi melakukan groundbreaking pabrik pertamanya di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses menjadi distributor freezer commercial dan memiliki gudang yang berlokasi…

Peluncuran produk kitchen sink dari Danko Indonesia

Selasa, 10 September 2024 - 10:55 WIB

Danko Indonesia Hadirkan Produk Kitchen Sink Baru dengan Beragam Varian Model

PT Solusi Sentral Sistem meluncurkan produk baru yakni Kitchen Sink. Produk yang cocok bagi dapur keluarga Indonesia ini hadir dengan beberapa varian model.