Peringati Hari Bumi, IDSURVEY Tanam 26.000 Pohon

Oleh : Kormen Barus | Senin, 25 April 2022 - 17:04 WIB

PERINGATI HARI BUMI, IDSURVEY TANAM 26.000 POHON
PERINGATI HARI BUMI, IDSURVEY TANAM 26.000 POHON

INDUSTRY.co.id, Bogor – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI bersama PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia yang tergabung dalam IDSurvey memperingati Hari Bumi dengan melaksanakan kegiatan penanaman 26.000 pohon secara serentak di Rancamaya, Cibitung, Danau Toba, Balikpapan, Batam, dan Surabaya. Kegiatan penanaman pohon ini mengusung tema “Menanam satu pohon Memetik sejuta manfaat” pada Jumat, 22 April 2022.

Khusus di wilayah Bogor, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam mengelola lingkungan di Selatan kota Bogor.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga bumi mulai dari hal terkecil dengan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan. Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut ke arah yang lebih baik,” ujar Dedie dalam sambutannya pada media Jumat (22/04).

Sedangkan Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto mengatakan, “Dalam memperingati Hari Bumi 2022 sebagai upaya meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan dan keanekaragaman hayati serta momentum global bagi kita termasuk Indonesia untuk melaksanakan bagaimana mengurangi efek pemanasan global.”

Penanaman Pohon ini kata Rudiyanto juga merupakan bagian realisasi Komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IDSurvey. “Salah satu komitmen TJSL adalah sesuai dengan beberapa tujuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terutama dalam prioritas bidang lingkungan dan pada 2022 ini kita mencoba melakukan kontribusi  dalam bidang lingkungan dengan program pemerintah yaitu penanaman 1 juta pohon,” ucapnya.

Rudiyanto menambahkan, saat ini, IDSurvey sudah melakukan penanaman 26.000 pohon. Penanaman pohon ini melibatkan beberapa pihak seperti Direksi, Pemerintah kota, Komandan Distrik Militer, tokoh masyarakat, dan Millennial IDSurvey.

“Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan menumbuhkan kecintaan akan pelestarian lingkungan dan investasi pada planet bumi,” tambah Rudiyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawa, berterima kasih ke setiap unsur yang ingin bahu membahu membangun wilayah selatan kota Bogor untuk menjadikan penambahan ekonomi lebih baik.

“Kami selaku dari PDAM Tirta Pakuan siap membantu, dan siap berkolaborasi untuk membangun perekonomian di wilayah Bogor Selatan,” ujar Rino.

ID Survey menanam beberapa pohon produktif dan perdu yang terdiri dari pohon kopi, durian, kacang macadamia, aren, jeruk, trembesi, rambutan, lengkeng dan mangga.

Beberapa tokoh penting lain yang turut menghadiri acara tersebut yaitu, Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah, Direktur Pengembangan Sumber Daya PT BKI (Persero) Rozainbahri Noor, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli, Dandim 0606 Kota Bogor Kol. Inf, Ali Akhwan, Kepala DKPP Kota Bogor Anas Rusmana, Camat Bogor Selatan Hidayatullah, serta Lurah Rancamaya Hardi.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau dikenal dengan BKI adalah BUMN yang bergerak dalam bidang pemeriksaan berupa klasifikasi dan statutoria bangunan terapung, serta inspeksi umum.

KI mengklasifikasi dan mensertifikasi lebih dari dua belas ribu kapal berbendera Indonesia serta bendera asing lainnya. Dalam bidang inspeksi umum, BKI memiliki portofolio utama dalam bidang Energi, Industri, Marine, Offshore, Pemerintahan dan secara konsisten memberikan jasa pelatihan yang berupa pengembangan pengetahuan maupun kompetensi.

BKI memiliki jaringan layanan 36 cabang di seluruh Indonesia dan Singapura, serta menjalin kerjasama dengan partner luar negeri dalam memberikan jangkauan layanan yang lebih luas.  

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

PT Surveyor Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991. Pada awalnya misi kami adalah untuk membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia dari seluruh dunia melalui jasa pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Layanan independent assurance kami fokuskan pada empat sektor yaitu: Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, kami diakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium. Sistem manajemen kami sudah memenuhi persyaratan ISO 9001 dan OHSAS 18001 serta SMK3 yang didukung tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu serta dukungan kerjasama dari berbagai Lembaga Nasional dan Internasional.

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan patner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan. Mitra tidak hanya sebatas pelanggan ketika bekerja sama, tetapi sebagai rekan bisnis berkelanjutan dalam hubungan jangka panjang.

                                                               

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Protes PPDB soal batas usia siswa dan zonasi sekolah Jakarta (foto CNNIndonesia)

Senin, 01 Juli 2024 - 18:49 WIB

Regulasi dan Pengawasan Fondasi PPDB Akuntabel

Jakarta, FMB9 - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan gerbang awal bagi anak untuk menggapai cita-cita mereka melalui pendidikan. Dalam konteks ini, peran regulasi, pengawasan, dan…

Foto caca

Senin, 01 Juli 2024 - 18:11 WIB

Dorong Industri Tekstil! Lenzing Group berkolaborasi dengan Sritex Hadirkan Program Sourcing Day Vol. 1: Sritex X Lenzing di Bandung

Jakarta- Dalam upaya mendorong industri tekstil dan fashion di Indonesia menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan, PT. South Pacific Viscose (SPV), bagian dari Lenzing…

Juru Bicara Kementerian Perindustrian Febri Hendri Antoni Arif

Senin, 01 Juli 2024 - 17:55 WIB

Optimisme Pelaku Industri Menurun, Jubir Kemenperin: Akibat Regulasi yang Kurang Mendukung

Sektor manufaktur pada bulan Juni 2024 masih menunjukkan kinerja positif, ditunjukkan oleh ekspansi Purchasing Manager’s Index (PMI) manufaktur sebesar 50,7 yang bertahan selama 34 bulan berturut-turut.…

Perkuat Lini Bisnis Perikanan, Ekspor Perikanan ID FOOD Meningkat

Senin, 01 Juli 2024 - 16:11 WIB

Perkuat Lini Bisnis Perikanan, Ekspor Perikanan ID FOOD Meningkat

Jakarta — Perikanan menjadi salah satu lini bisnis prioritas yang akan diperkuat oleh Holding BUMN Pangan ID FOOD. Hal tersebut dalam rangka turut mendorong pertumbuhan sektor kelautan dan…

Suasana RUPS Tahunan PT Bersama Mencapai Puncak Tbk di Malang. (Foto: Humas PT Bersama Mencapai Puncak Tbk)

Senin, 01 Juli 2024 - 16:04 WIB

PT Bersama Mencapai Puncak Tbk Tidak Bagikan Dividen

Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) menyatakan tidak membagikan dividen.