BPT Gandeng Kemp untuk Membantu Perusahaan Tingkatkan KInerja Aplikasi dan Hadirkan Kepuasan Pelanggan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Agustus 2021 - 11:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Blue Power Technology (BPT), anak perusahaan CTI Group dan Kemp mengumumkan kerjasamanya untuk membantu perusahaan dan organisasi di Indonesia dalam mengelola peningkatan trafik data melalui pembagian beban trafik (load balancing ), memonitor kinerja jaringan, serta identifikasi dan respon terhadap berbagai gangunan pada jaringan, memungkinkan perusahaan meningkatkan kinerja aplikasi, meminimalkan downtime secara lebih efisien dan aman.

Peningkatan kinerja aplikasi untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan (application experience ) merupakan salah satu tolok ukur kesuksesan tranformasi digital.

Melalui kerjasama ini, BPT dan Kemp ingin lebih mendorong modernisasi teknologi yang dilakukan perusahaan sebagai bagian dari inisiatif transformasi digital mereka juga difokuskan untuk meningkatkan penggunaan aplikasi bisnis yang menjadi ujung tombak dalam menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan.

“Transformasi digital merupakan upaya pemanfaatan keunggulan teknologi untuk memperbarui model bisnis. Untuk merealisasikan hal tersebut load balancing merupakan salah satu komponen utamanya. Sayangnya masih banyak perusahaan dan organisasi yang menganggap aplikasi bukan sebagai mission critical . Padahal bagi perusahaanperusahaan top di dunia saat ini, aplikasi bukan lagi sekedar aset berharga melainkan juga menjadi senjata utama mereka untuk differensiasi pengalaman digital parapelanggannya. Kemp sangat senang dan optimis menyambut kerjasama dengan BPT.

BPT merupakan partner yang ideal untuk kami mengembangkan bisnis di Indonesi,”u jar Tony Sandberg selaku VP Sales APAC Kemp.

Dalam laporan 'The State of Digital Experience 2021" terungkap 80% dari 400 eksekutif yang menjadi responden survei mengatakan bahwa digital customer experience sangat penting bagi perusahaan atau organisasi untuk mendukung tercapainya target pertumbuhan maupun revenue . Meski begitu mayoritas responden juga mengaku dari sisi teknologi, platform, dan tools untuk membantu mereka menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan harus ditingkatkan. Hanya 11% responden yang mengungkapkan teknologi yang diterapkannya telah "working well ".

Load balancing memberikan dua manfaat berbeda: Pertama, teknologi load balancing yang memungkinkan framework yang fleksibel dan gesit untuk mengembangkan arsitektur TI.

Teknologi ini memungkinkan bisnis untuk beralih dari 'brick & mortar mortir ' ke bisnis berbasis digital yang lebih tahan terhadap berbagai disrupsi. Kedua, load balancer memungkinkan availability , scalability dan agility yang sangat diperlukan bisnis dalam lingkungan bisnis yang terus berubah.

"Pengalaman pelanggan (CX) sangat kritikal untuk kesuksesan perusahaan. Dan dari perspektif TI, CX adalah soal application experience (AX). Melalui kerjasama dengan Kemp, kami ingin membantu perusahaan di Indonesia dalam memastikan kinerja terbaik aplikasi bisnis mereka, meminimalisir masalah jaringan, mendorong inisiatif digital dan pertumbuhan bisnis serta tangguh terhadap berbagai disrupsi," kata Erwin Urip, Presiden Direktur BPT.

Dengan keunggulan yang dimiliki BPT seperti channel network yang tersebar di seluruh Indonesia serta pengalaman dalam memberikan layanan TI yang lengkap dan penawaran Kemp mulai dari solusi ADC (Application Delivery Controller ), NPMD (Network Performance Monitoring and Diagnostic ), dan NDR (Network Detection and Response ) yang mudah dideploy dan digunakan, serta lisensi yang fleksibel, perusahaan dan organisasi di Indonesia lebih mudah dalam memastikan transformasi digital untuk mendorong pengalaman pelanggan terbaik. Penawaran BPT dan Kemp sudah tersedia mulai hari ini.