Penjualan Produk Melejit Selama PPKM, Victoria Care Indonesia Bukukan Pertumbuhan Signifikan
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ditengah pandemi Covid-19 serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), perusahaan manufaktur kosmetik, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) terus menjaga momentum peningkatan kinerja yang solid dengan menorehkan pencapaian kinerja positif pada semester pertama 2021.
Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berdampak pada distribusi VICI, perusahaan tetap mampu menerapkan strategi usaha berkesinambungan secara konsisten. Hal tersebut tercermin dari pertumbuhan penjualan produk-produk kesehatan dan ragam pencapaian positif lainnya."Meskipun keadaan perekonomian Indonesia belum kembali seperti pra-pandemi, namun kinerja PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) membuktikan bahwa dengan strategi bisnis yang kami jalankan dan dukungan para konsumen kami, membuat perusahaan mampu mencetak hasil yang memuaskan di tengah tahun 2021. Kami berharap dapat terus mendukung ekosistem manufaktur, khususnya perawatan tubuh dan antiseptik serta perawatan rambut Indonesia menuju ke arah yang lebih kuat," kata Billy Hartono Salim, CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (18/7/2021).
Dampak pandemi yang berkelanjutan terhadap pemulihan perekonomian domestik menjadi tantangan yang cukup signifikan bagi industri dalam mencapai target pertumbuhan.Namun demikian, selama PPKM darurat, penjualan produk-produk kesehatan PT Victoria Care Indonesia Tbk, yang dimotori oleh brand hand sanitizer Secret Clean, justru mengalami lonjakan tinggi. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan sebesar 74% pada Juli 2021.
Selain produk kesehatan dan antiseptik, kategori lain seperti produk pewarna dan perawatan rambut turut mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Billy merinci bahwa produk Miranda tumbuh 17%. Pencapaian positif ini juga diikuti oleh Nuface yang tumbuh hingga 24%, produk CBD Professional yang mengalami kenaikan hingga 185%, kemudian Miranda Professional turut tumbuh 68%. Peningkatan tersebut membuktikan bahwa berkat inovasi produk dan strategi yang tepat membuat perusahaan mampu menyediakan produk-produk yang tetap mudah untuk digunakan secara mandiri di rumah, beberapa di antaranya adalah Nuface Eye Brows, Nuface Nu Matte Lip Cream, dan lainnya.