Arri Prima Berlari Puluhan Kilometer untuk Berbuat Baik

Oleh : Herry Barus | Jumat, 06 Agustus 2021 - 16:00 WIB

INDUSTRY.co.idJakarta- Bagi kebanyakan orang berlari menjadi sebuah cara bertujuan untuk menjaga stamina diri pribadi atau meningkatkan kepedulian terhadap diri sendiri untuk menjaga Kesehatan, lari merupakan olahraga yang mudah dilakukan, dimana pun dan kapan pun tanpa butuh peralatan atau equipment khusus, hanya bermodalkan sepatu untuk berlari.

Namun, olahraga lari ternyata tidak hanya bermanfaat bagi Kesehatan, to the next level, ternyata olahraga lari dapat menjadi sebuah cara untuk beramal dan berbuat baik bagi banyak orang. Lari sambil melakukan Charity belum terlalu banyak dilakukan oleh pelari, karena lari yang diadakan untuk ajang amal atau penggalangan dana, biasanya mensyaratkan pelari untuk berlari dengan jarak yang jauh hingga puluhan kilometer, melewati berbagai medan, dan tantangan. Seorang pelari yang mengikuti kegiatan ini tentunya telah mempersiapkan dengan matang hingga memiliki stamina yang sangat baik sehingga dapat menyelesaikan kegiatan lari tersebut hingga ke garis finish.

Arri Prima (41 Tahun) pelari jarak jauh, menceritakan bahwa berlari dapat menjadikan diri lebih disiplin karena untuk berlari tentunya perlu mempersiapkan stamina dan mengatur jadwal khusus, apalagi ketika harus mempersiapkan diri untuk berlari jarak jauh. 

Berlari jauh hingga puluhan kilometer  memiliki sebuah kesan tersendiri ketika kegiatan lari tersebut dilakukan untuk melakukan donasi yang bertujuan untuk mengumpulkan dana. Salah satu ajang lari yang pernah diikuti Arri adalah sebuah Charity run yang bertujuan menggalang dana agar dapat digunakan membangun sarana air bersih di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur. Minimnya akses air bersih di daerah tersebut mengakibatkan masyarakat harus berjalan kaki hingga dua jam untuk mendapatkan air bersih. Pada saat itu adapun jarak lari yang ditempuh adalah sejauh 86 km.

“Suatu hal yang memberikan kepuasan dan kebanggaan adalah ketika melakukan hal yang kita sukai dapat menghasilkan dana yang dapat berguna untuk membantu banyak orang,” ungkap Arri.