Perkembangan Usaha Mikro di Kabupaten Mojokerto Cukup Positif

Oleh : Hariyanto | Minggu, 30 April 2017 - 17:59 WIB

INDUSTRY.co.id - Mojokerto, Perkembangan usaha mikro di Kabupaten Mojokerto cukup positif, dari data Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto menyebutkan saat ini sudah ada 155.354 unit usaha mikro di Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto, Yoko Priyono mengatakan, meski banyak kendala, namun usaha mikro di Kabupaten Mojokerto relatif bagus.

"Saat ini, ada 155.354 usaha mikro di Kabupaten Mojokerto," ujar Yoko, Minggu (30/4/2017).

Yoko mengatakan, kendala yang dihadapi para pelaku usaha mikro di Kabupaten Mojokerto adalah pemasaran dan permodalan. Sehingga diperlukan semua pihak untuk turun tangan dan turut menghidupkan usaha tersebut.

"Usaha mikro di Kabupaten Mojokerto cukup beragam, mulai dari produk dari hasil pertanian, kerajinan hingga makanan. Kita lagi menghidupkan usaha mikro dan pengembangan usaha mikro nantinya akan dibentuk sebagai usaha bersama, kelompok dan sentra," tambah Yoko.

"Kelompok dan sentra tersebut akan dibina melalui CSR baik dari BUMN maupun swasta. Kami juga mengajukan modal ke Kementrian Keuangan, tentunya wilayah pengembangan usaha mikro akan dipetakan sebelumnya," pungkasnya.