Scoot buka penerbangan murah ke Jeddah

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 12 Maret 2020 - 13:20 WIB

INDUSTRY co.idJakarta, Maskapai penerbangan bertarif rendah atau low cast carrier (LCC), Scoot, menawarkan penerbangan dengan harga terjangkau untuk jemaah umrah dari Indonesia ke Jeddah, Arab Saudi via Singapura.

Chief Commercial Officer Scoot Vinod Kannan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan harga tiket pulang-pergi yang ditawarkan mulai Rp4.840.000 untuk kelas "Economy FLY" dan Rp9.340.000 untuk kelas ScootBiz (kabin campuran).

"Terbang dari negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia, kami melihat potensi penerbangan umrah di Indonesia," kata Vinod.

Adapun jumlah jemaah umrah Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2017, Indonesia berada di peringkat kedua jemaah terbanyak dengan jumlah 875.958 jemaah, naik 25 persen dari tahun sebelumnya. 

Oleh karena itu, rute penerbangan Scoot Indonesia-Jeddah akan memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar.

Scoot terbang dari lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Sementara Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang dan Yogyakarta akan segera bergabung dengan jaringan penerbangan pada 2020.