Sun Life Indonesia Tingkatkan Layanan Melalui Pemutakhiran Aplikasi “My Sun Life Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 10 Oktober 2019 – Menyambut Hari Asuransi Nasional yang akan diperingati pada 18 Oktober 2019 mendatang, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia), membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, dengan kembali melakukan pemutakhiran pada aplikasi nasabah “My Sun Life Indonesia”. Melalui aplikasi ini, Sun Life Indonesia menghadirkan kemudahan akses digital bagi nasabah, terutama kalangan milenial yang lekat dengan teknologi dan memiliki mobilitas tinggi.
Mengusung tiga prinsip kunci: praktis, cepat, dan aman, My Sun Life Indonesia memungkinkan nasabah mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Sun Life Indonesia dengan mudah, bahkan bertransaksi serta mengajukan klaim asuransi secara langsung. Saat ini aplikasi telah diunduh lebih dari 60.000 pengguna – dan akan terus bertambah sejalan pesatnya tingkat adopsi teknologi oleh masyarakat Indonesia. Temuan App Annie, salah satu penyedia data global pasar ponsel terkemuka, dalam “Retrospective: A Monumental Year for the App Economy” (2017) menunjukkan adanya kenaikan tingkat adopsi aplikasi ponsel pada kategori keuangan atau mobile banking sebesar 200 persen, dibandingkan 2015. Laporan juga memperlihatkan bahwa Indonesia menjadi negara ke-6 tertinggi di dunia dalam segi peningkatan jumlah unduhan aplikasi mobile banking, yakni melonjak 71% ketimbang 2 tahun sebelumnya. Elly Susanti, Chief Operating Officer Sun Life Indonesia mengungkapkan “Penggunaan internet dan teknologi mutakhir tak bisa lepas dari karakter milenial, generasi yang saat ini mendominasi usia produktif Indonesia dan menjadi motor penggerak ekonomi negara. Digitalisasi produk dan layanan sudah bukan pilihan, tetapi kebutuhan yang krusial. Sebagai perusahaan jasa finansial yang konsisten melahirkan inovasi, Sun Life Indonesia menghadirkan aplikasi ’My Sun Life Indonesia‘ yang lebih mutakhir dengan layanan komplet yang praktis, cepat, dan aman. Nasabah layaknya memiliki layanan pelanggan sendiri sehingga tidak perlu repot dan menghabiskan waktu mengunjungi kantor cabang, karena berbagai informasi, transaksi, dan pengajuan klaim dapat dilakukan dengan simpel, hanya dalam genggaman.” Melalui aplikasi ini, nasabah mudah mengakses informasi yang komprehensif terkait polis, kontak agen, daftar rumah sakit rekanan, tanggal jatuh tempo, serta memonitor investasi, mulai harga unit sampai nilai total kapitalisasi. Lebih-lebih, nasabah bisa dengan segera mengajukan klaim asuransi apabila terjadi insiden yang merugikan secara tiba-tiba. Fitur andalan terbaru aplikasi My Sun Life Indonesia, meliputi: 1) Fund Management nasabah dapat memonitor harga unit link secara online dan mengelola penempatan dana pada produk investasi yang dirasa lebih menguntungkan. Fitur ini meliputi Redirecting (mengatur proporsi investasi) dan Switching (memindahkan dana investasi) serta Top-Up (penambahan dana investasi) 2) Online Payment, memungkinkan nasabah membayar premi asuransi berkala langsung melalui smartphone 3) E-Claim, fitur pengajuan klaim yang prosesnya dapat terus dipantau sehingga nasabah terus terinformasi 4) Fitur Perubahan Data Nasabah guna memudahkan nasabah dalam mengganti informasi diri tanpa perlu mengunjungi costumer service maupun agensinya. Sun Life Indonesia menyadari teknologi digital menjadi medium yang efektif untuk berkomunikasi dan menjangkau target market yang lebih luas. “Dengan perkembangan teknologi, terutama pesatnya penggunaan platform digital, Sun Life optimis bisa terus menghadirkan pengalaman tepercaya bagi nasabah dan juga calon nasabah,” tutup Elly. Bagi para nasabah, aplikasi ‘My Sun Life Indonesia’ dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Selain aplikasi, Sun Life Indonesia juga memanfaatkan media digital lain seperti Facebook, Instagram, serta YouTube.