Netmarble Investasikan Sahamnya ke Big Hit Sebesar 200 Miliar Won

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 04 April 2018 - 20:15 WIB

INDUSTRY.co.id, Korea Selatan - Perusahaan game mobile asal Korea Selatan, Netmarble dikabarkan menginvestasikan kekayaannya untuk Big Hit Entertainment sebesar 201,4 miliar won. Hal ini menjadikan pemegang saham terbesar kedua. Investasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengaruh mereka dalam industri musik dan permainan global dan untuk memperluas sinergi bisnis kedua perusahaan.

Dikutip dari soompi (4/4/2018), perusahaan yang membuat games populer 'Modoo Marble' tersebut telah menginvestasikan uang sebesar 201 miliar won kepada Big Hit Entertaiment dan dengan ini Netmarble ikut andil dalam saham Big Hit sebesar 25.71 persen.

Big Hit Entertainment menyatakan, “Kami senang bahwa bisnis global seperti Netmarble berpartisipasi sebagai pemegang saham utama dari Big Hit Entertainment. Operasi yang lebih stabil menjadi mungkin dengan bekerja sama dengan investor yang memiliki perspektif keuangan dan sudut pandang strategis. Kami percaya bahwa ini akan sangat membantu di masa depan untuk bekerja dengan Netmarble, yang memiliki pengalaman yang cukup dengan hak kekayaan intelektual dalam industri game. "

Sementara, CEO Netmarble yakni Bang Junhyeok mengatakan perusahaan akan bekerjasama dengan perusahaann hiburan milik Bang Sihyuk dalam pengembangan musik dan game yang menglobal.

"Big Hit Entertainment adalah perusahaan yang berkembang pesat yang telah berkolaborasi dalam bisnis game dengan Netmarble. Kami mengantisipasi bahwa efek sinergi antara Netmarble dan Big Hit Entertainment akan berkembang lebih jauh dengan investasi ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Netmarble telah bekerjasama dengan Bangtan Boys atau BTS untuk merilis sebuah game mobile bernama ‘BTS World’ untuk pertama kalinya.