Pasaraya Sri Ratu Kediri Gulung Tikar, Sebanyak 90 Karyawan Dirumahkan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 02 Februari 2018 - 10:51 WIB

INDUSTRY.co.id - Kediri - Pusat Perbelanjaan Pasaraya Sri Ratu (SR) atau Kediri Mall di Jalan Hayam Wuruk, Kota Kediri tutup total. Pusat perbelanjaan yang dikelola oleh PT Tri Sanaya Megatama di Kota Kediri ini mengalami gulung tikar alias colapse.

Penutupan total SR dipastikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Kediri, mulai akhir Januari 2018. Akibat penutupan ini seluruh karyawan terpaksa dirumahkan atau di-PHK.

"Penutupan SR tidak dilakukan melalui acara resmi. Tetapi bertahap. Mereka, saat ini sedang ada program cuci gudang," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Kristianto, Kamis (1/2/2018).

Dari penutupan ini, sekitar 90 karyawan terpaksa dirumahkan oleh manajemen SR. Apalagi, memang wacana penutupan pusat perbelanjaan yang sudah belasan tahun berdiri di Kota Kediri ini telah berhembus sejak tahun lalu. 

"Sebanyak 90 karyawan sudah di-PHK. Managemen sudah memenuhi kewajibannya. Diantaranya pesangon bagi setiap karyawan," jelas Kristianto.

Pusat perbelanjaan Sri Ratu Kediri terletak di jalan utama Kota Kediri, tepatnya Jl. Hayam Wuruk. Lokasi pusat belanja ini sangat strategis karena terletak di pojok perempatan dan di sekitarnya banyak terdapat fasilitas hiburan lainnya seperti Bioskop Golden, Kediri Plaza dan Gramedia Kediri