PT Len Industri Pasang Target Pendapatan Rp4,2 triliun pada 2018

Oleh : Ridwan | Selasa, 30 Januari 2018 - 07:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Bandung, Dalam rencana kerja tahun ini, PT Len Industri menargetkan pendapatan perusahaan sebesar Rp 4,2 triliun. Target tersebut diyakini bisa tercapai mengingat sejak 2016 perseroan terus menunjukkan tren peningkatan kinerja yang positif.

Sepanjang 2017 saja, perusahaan telah berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 3,7 triliun. Angka tersebut meningkat 13,64% dari RKAP 2017.

"Untuk tahun 2018 ini, kami juga menargetkan laba sebesar Rp 118 miliar. Strateginya adalah memperluas pasar swasta atau Non APBN, pengembangan bisnis kreatif, standarisasi prosedur pengelolaan proyek, optimalisasi pemanfaatan teknologi sistem informasi serta evaluasi struktur dan standar biaya proyek," kata Direktur Utama PT Len Industri Zaky Gamal Yasin di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/1/2018).

Zaky menuturkan, dari pendapatan Len di tahun 2017 yang mencapai Rp 3,7 triliun, persentase terbesar berasal dari kontribusi sistem persinyalan kereta api, berikutnya sektor Teknologi Informasi, diikuti sektor pertahanan dan sektor Energi.

Perseroan juga menyiapkan dana investasi untuk ekspansi bisnis tahun 2018 sebesar Rp545 miliar. Sementara untuk nilai aset, hingga saat ini total aset PT Len Industri sudah mencapai Rp5 triliun.

"Peningkatan loyalitas pelanggan dan eksistensi perusahaan melalui citra yg positif dalam penanganan proyek, penawaran solusi sistem yg terbaik, kehandalan produk dan responsif terhadap keluhan maupun aspirasi seluruh stakeholder juga kita perhatikan," jelasnya.