Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 Akan Meriahkan Pergantian Tahun di Magelang

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 28 Desember 2017 - 12:55 WIB

INDUSTRY.co.id, Magelang - Pergantian Tahun baru 2018 tinggal menghitung hari, serangkaian kegitan tentunya sudah disiapkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Nah, jika Anda yang belum mempunyai agenda untuk merayakan akhir tahun, Anda dan sekeluarga bisa mengunjungi Jogjakarta. Di sana akan digelar Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 hingga 31 Desember 2017.

Acara tahunan yang digagas oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dan juga didukung Kemenpar itu dipastikan bakal seru. Selain penuh dengan beragam atraksi pesta rakyat, acara tersebut juga akan dihibur dengan penampilan penyanyi jazz, Andien.

Untuk tahun ini akan bertemakan "Amazingly Wonderful", dan akan digelar sangat menarik namun tapi tetap menjaga kesakralan dan ekosistem Candi Borobudur. Acara ini akan mempersembahkan empat kegiatan utama yakni, music, art, culture, dan lantern. 20 desa se-Kecamatan Borobudur akan dilibatkan untuk memamerkan hasil kesenian dalam kegiatan tersebut.

Borobudur Nite & Cultural Feast 2017 akan diawali dengan lomba kreasi masak beong (ikan khas daerah setempat).

Selain itu, dilanjutkan dengan pertunjukan seni angklung, jathilan, dan atraksi tradisional lainnya. Keesokan harinya, akan dilanjutkan dengan pertunjukan Strek Desa Sambeng Borobudur, Ring of Fire Band, Santoz Magician, Bregada Desa Karanganyar Borobudur dan pertunjukan lainnya. Semuanya bisa dinikmati masyarakat umum secara gratis.

Dan, pada detik-detik menjelang pergantian tahun, wisatawan akan dapat menerbangkan ribuan lampion yang di dalamnya sudah dituliskan doa-doa dan harapan di tahun 2018 mendatang.