Ramayana Sambut Lebaran 2025 dengan Strategi Promosi Inovatif dan Buka Gerai Baru di Palu

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 18 Maret 2025 - 10:53 WIB
Ramayana Sambut Lebaran 2025 dengan Strategi Promosi Inovatif dan Buka Gerai Baru di Palu

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut Lebaran 2025, Ramayana Department Store kembali menghadirkan berbagai strategi promosi inovatif guna meningkatkan pengalaman belanja pelanggan. 

Salah satu langkah besarnya adalah pembukaan kembali gerai ke-96 di Kota Palu, serta menghadirkan promo menarik seperti "Serba 50 Ribu". Selain itu, Ramayana juga melakukan restrukturisasi gerai, berkolaborasi dengan intellectual property (IP) lokal, dan meluncurkan kampanye #KolaborasiLokalUntukIndonesia untuk mendukung kreativitas lokal.

Pembukaan kembali gerai di Palu pada 9 Maret 2025 menegaskan komitmen Ramayana dalam memperluas jangkauan ke berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, restrukturisasi gerai dilakukan guna meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan, dengan menghadirkan fasilitas tambahan seperti wahana bermain di Pulau Tarakan, Karawang, dan Surabaya. Tak hanya itu, foodcourt baru juga dibuka di Garut dan Depok untuk memperkaya pengalaman berbelanja bagi pengunjung.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia, Ramayana menawarkan promo "Serba 50 Ribu", yang telah viral dan sukses menarik perhatian masyarakat di berbagai daerah. Selain itu, Ramayana menghadirkan berbagai promo spesial lainnya. Diantaranya THR Emas Ramayana, Sirup Lebaran Rp1000, Arisan Lebaran, dan Belanja Gratis Minyak.

Bahkan, Supermarket Robinson yang berada di dalam Ramayana turut serta dengan menghadirkan produk kebutuhan pokok seperti sembako, biskuit, dan parcel Lebaran dengan harga kompetitif.

Dukungan terhadap IP Lokal

Ramayana turut menggandeng IP lokal, seperti Hai Dudu dari Infia Group, untuk memperkenalkan tema "Budaya Dalam Gaya". Kolaborasi ini bertujuan mengangkat keberagaman kuliner, bahasa, dan kearifan lokal di berbagai kota Indonesia.

Juli Erliyanto, Head of Marcomm Ramayana Department Store, menyatakan bahwa transformasi Ramayana tidak hanya berfokus pada penyediaan produk berkualitas dengan harga terjangkau, tetapi juga dalam menghadirkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

"Kami telah melengkapi gerai kami dengan berbagai fasilitas inovatif seperti Milkyverse Playground dan Wonderzone—wahana bermain anak dan dewasa di 25 kota, Tropikana Waterpark di 7 kota, serta foodcourt dengan kearifan lokal di 2 kota yang siap menyambut pengunjung saat libur Lebaran nanti. Hingga akhir tahun 2025, kami menargetkan 50 gerai Ramayana akan memiliki fasilitas-fasilitas inovatif ini," ujarnya.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, Ramayana berperan aktif dalam menciptakan peluang kerja bagi masyarakat. Setiap pembukaan gerai dan pengembangannya membawa dampak positif terhadap ekonomi lokal dengan menyerap tenaga kerja dari daerah sekitar.

Bahkan, dalam periode Ramadan dan Lebaran tahun ini, Ramayana mampu menyerap tenaga kerja hingga 3 kali lipat sebanyak total 15.000 tenaga kerja untuk memenuhi tingginya permintaan belanja masyarakat.