Accor Gelar Konferensi General Manager 2025, Pertegas Komitmen di Industri Perhotelan Indonesia dan Malaysia

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 26 Februari 2025 - 23:08 WIB
Accor Gelar Konferensi General Manager 2025, Pertegas Komitmen di Industri Perhotelan Indonesia dan Malaysia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Accor kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan industri perhotelan dan pariwisata dengan menggelar Konferensi General Manager 2025 untuk Indonesia dan Malaysia. 

Acara ini diselenggarakan pada 17–18 Februari 2025 di Mövenpick Hotel Jakarta City Centre dengan mengusung tema “CONNECT”. Konferensi ini menjadi platform strategis bagi lebih dari 100 General Manager dan pimpinan Accor untuk memperluas jaringan, bertukar ide, serta memperkuat komitmen dalam menghadapi tantangan dan peluang di industri perhotelan.

Konferensi yang dihadiri oleh para pemimpin senior Accor ini menyajikan diskusi panel, presentasi interaktif, dan workshop yang membahas tren terkini dalam industri perhotelan dan pariwisata. Selain itu, acara ini juga menghadirkan pembicara inspiratif, termasuk para pakar industri dan mitra strategis, yang memberikan wawasan mendalam tentang inovasi dan pengembangan bisnis hotel.

Garth Simmons, Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia Accor, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan rasa bangganya atas antusiasme yang ditunjukkan para peserta. 

“Energi dan kolaborasi yang kita saksikan hari ini sangatlah penting saat kita terus bekerja bersama untuk meneguhkan komitmen bersama, menghadapi tantangan industri yang terus berkembang, serta mendorong inovasi demi masa depan perhotelan dan pariwisata di kawasan ini,” ujar Garth Simmons.

Salah satu momen penting dalam konferensi ini adalah pemberian penghargaan kepada hotel-hotel berprestasi di Indonesia dan Malaysia. Penghargaan ini diberikan dalam berbagai kategori sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan kinerja luar biasa selama tahun 2024:

Best ATFAC (A Trust For A Child) Contributor 

  - ibis budget Jakarta Airport dan ibis Styles Jakarta Airport  

  - Mercure Bali Legian  

  - Pullman Bandung Grand Central  

Best RPS (Reputation Performance Score)

  - Indonesia: Pullman Bandung Grand Central  

  - Malaysia: Mercure Kuala Lumpur Shaw Parade  

Best Performing Loyalty

  - Indonesia: ibis Styles Bandung Grand Central  

  - Malaysia: ibis Styles Johor Iskandar Puteri  

Best Heartist (Colleague) Engagement

  - Indonesia: ibis budget Semarang dan Novotel Semarang  

  - Malaysia: Mercure Selangor Selayang  

Best Sustainability

  - Indonesia: Pullman Jakarta Central Park  

  - Malaysia: Mercure Miri City Centre  

Best Performing Food & Beverage

  - Indonesia: Tribe Bali Kuta Beach  

  - Malaysia: ibis Styles Sepang KLIA  

Best Forecast Accuracy – Indonesia dan Malaysia

  - Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk  

Dengan diselenggarakannya Konferensi General Manager 2025 ini, Accor menegaskan komitmennya dalam menghadirkan inovasi, meningkatkan kualitas layanan, dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri perhotelan di Indonesia dan Malaysia. Acara ini diharapkan menjadi katalis bagi pertumbuhan dan pengembangan jaringan hotel Accor di kawasan Asia Tenggara.