Wardah Ajak Perempuan Menangkan Langkah Kebaikan Lewat Journey to Ramadan 2025
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Wardah, sebagai pionir kosmetik halal di Indonesia, kembali mengadakan acara inspiratif bertajuk Pre-Ramadan Gathering: Wardah Journey to Ramadan – Menangkan Langkah Kebaikan.
Acara yang digelar di The St. Regis Hotel Jakarta pada Sabtu, 22 Februari 2025 ini bertujuan untuk mengajak perempuan Indonesia mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan dengan memperkaya diri melalui ilmu dan kebaikan.
Global Wardah Beauty Group Head, Novia Sukmawaty, menegaskan pentingnya semangat Ramadan yang tidak hanya tentang ibadah, tetapi juga perjalanan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat.
"Melalui Wardah Journey to Ramadan: Menangkan Langkah Kebaikan, kami ingin mendukung perempuan agar siap menyambut Ramadan dengan semangat Brave Beauties, yaitu menjadi sosok yang tangguh dan membawa manfaat bagi sesama," ujar Novia.
Salah satu sesi utama yang paling dinanti adalah Heart to Heart Special Edition yang menampilkan cuplikan film biografi “Pertolongan Ilahi”.
Film ini mengangkat kisah perjuangan Ibu Nurhayati Subakat, pendiri ParagonCorp, dalam membangun Wardah dan Paragon melalui berbagai peran sebagai perempuan. Film ini diadaptasi dari buku "Mengusahakan Pertolongan Ilahi" dan dapat disaksikan di channel YouTube Wardah Beauty.
Selain itu, acara ini juga menghadirkan Talkshow Al-Qur’an Movement bertajuk “Back to Qur’an: Menangkan Langkah Kebaikan, Bersama Hidupkan Al-Qur’an”. Diskusi ini mengajak peserta untuk mendalami nilai-nilai Al-Qur’an dan menghidupkan kebiasaan baik dalam membacanya sehari-hari.
Sebagai bagian dari inisiatif Wardah Global Qur’an Movement: Back to Qur’an, berbagai kegiatan inspiratif turut dihadirkan:
Qur’an Learning: Wardah memberikan 4.040 beasiswa belajar Al-Qur’an di Indonesia dan Malaysia bekerja sama dengan berbagai kolaborator.Qur’an for the World: Dukungan Wardah terhadap pembelajaran Al-Qur’an di tingkat global melalui pembagian Al-Qur’an dan kelas belajar bersama di UK, Korea, dan Madinah.
Tantangan “1 Day 1 Ayat”: Kesempatan bagi pelanggan dan followers Wardah di media sosial untuk berpartisipasi dalam pembuatan 10.000 Instagram stories selama Ramadan dengan hadiah perjalanan umrah.
Dalam dunia modest fashion, Wardah terus mendukung brand lokal melalui program Wardah Modestverse. Tahun ini, Wardah berkolaborasi dengan tiga brand lokal untuk merilis hijab eksklusif: Pattern Hijab (Kami), Gen-Z Modest Hijab (Leu), dan Syar’i Hijab (Itsar Syar’i). Koleksi ini tersedia dalam bundling di e-commerce dan store Wardah.
Dengan mengedepankan kebaikan, ilmu, dan kebersamaan, Wardah berkomitmen untuk mendukung perempuan Indonesia dalam menyeimbangkan kecantikan luar dan dalam, terutama di momen spesial Ramadan.
"Kami ingin terus menjadi inspirasi bagi perempuan untuk membawa dampak baik bagi orang-orang di sekitarnya," tutup Novia Sukmawaty.