Ajinomoto Dorong Kebiasaan Sarapan Sehat dengan Sajiku

Oleh : Nina Karlita | Senin, 10 Februari 2025 - 10:09 WIB
Ajinomoto Dorong Kebiasaan Sarapan Sehat dengan Sajiku

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Grup Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat melalui edukasi gizi. 

Merespons kondisi ini, Ajinomoto melalui Brand Sajiku meluncurkan berbagai inisiatif untuk mendorong kebiasaan sarapan sehat dan bergizi di Indonesia.

Sebagai bagian dari kampanye edukasi, Sajiku menggelar Live Cooking Demo bertajuk Misi Sarapan Sajiku di Car Free Day FX Sudirman pada 26 Januari 2025. 

Acara ini menampilkan Chef Nicky Tirta dan dietisien Tommy G, S.Gz, RD, dipl Nutrigenetics, yang membagikan resep praktis dan bergizi, salah satunya adalah Nasi Goreng Ayam ala Sajiku Bumbu Praktis. Dengan cara masak yang mudah dan bahan berkualitas, Sajiku ingin menunjukkan bahwa sarapan sehat dapat dilakukan tanpa repot.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Sajiku juga membagikan 1.350 paket sarapan gratis di area Car Free Day dan Stasiun Commuter Line Tanah Abang. Inisiatif ini bertujuan mengedukasi pekerja kantoran yang sering melewatkan sarapan pagi sekaligus mengajak masyarakat mencoba menu praktis dan bergizi dengan Sajiku Bumbu Nasi Goreng.

Menurut dietisien Tommy G, konsumsi sarapan yang mengandung zat gizi makro dan mikro sangat berperan dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan performa sepanjang hari. 

“Penelitian menunjukkan bahwa sarapan yang seimbang dapat meningkatkan konsentrasi saat beraktivitas serta membantu mengontrol asupan makanan di siang hari,” jelasnya.

Sarapan ideal sebaiknya mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat dalam jumlah cukup, serta serat, vitamin, dan mineral. Menu seperti Nasi Goreng Ayam ala Sajiku yang mengandung wortel dan tomat menjadi contoh sarapan yang tidak hanya lezat tetapi juga bernutrisi.

Tidak berhenti di event offline, Sajiku juga mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Re-Cook Challenge #MisiSarapanSajikuSeason3 melalui platform Dapur Umami. Tantangan ini berlangsung dari 14 Januari hingga 14 Februari 2025, dengan total hadiah senilai Rp 15 juta. 

Peserta diajak untuk membuat menu sarapan praktis dan bergizi dengan Sajiku®, lalu membagikannya di media sosial @dapurumami.id.

Kegiatan ini menjadi bagian dari peringatan Hari Gizi Nasional (25 Januari) dan Pekan Sarapan Nasional (14-20 Februari), sejalan dengan visi besar Ajinomoto dalam menciptakan kesejahteraan yang berkelanjutan melalui inovasi berbasis AminoScience.