MSIG Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa Terbaru Smile Ultima Term Life (SURE)

Oleh : Hariyanto | Jumat, 17 Januari 2025 - 11:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, memperkenalkan produk asuransi jiwa terbaru, Smile Ultima Term Life (SURE), pada acara Agency Kick-Off 2025 yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 agen dari seluruh Indonesia.

Manfaat unggulan SURE adalah proteksi yang komprehensif meliputi perlindungan jiwa untuk risiko meninggal dunia, perlindungan terhadap 10 penyakit kritis mayor, serta pengembalian premi hingga 140% jika tidak terjadi klaim risiko selama masa perlindungan, serta fleksibilitas yang unik yang merupakan inovasi baru di Indonesia. 

Nasabah dapat mengatur fokus manfaat antara uang pertanggungan atau pengembalian premi lebih besar di akhir periode asuransi, serta penyesuaian premi, masa pembayaran, dan durasi perlindungan sesuai kebutuhan nasabah.

Keunggulan lainnya adalah dukungan teknologi digital seperti aplikasi VEGA by MSIG Life (VEGA) untuk mempermudah pengelolaan polis dan klaim, ditambah lagi dengan MyFit+ by MSIG Life, yang membantu nasabah menjalani gaya hidup sehat.

Penetrasi asuransi jiwa di Indonesia saat ini masih rendah, hanya 0,8% dari PDB (OJK, 2023), jauh di bawah rata-rata negara ASEAN. Mayoritas keluarga Indonesia belum memiliki perlindungan asuransi yang memadai, meskipun kesadaran akan pentingnya ketahanan finansial semakin meningkat.

“Kami memahami kebutuhan keluarga muda Indonesia untuk produk yang berjangka, fleksibel, dan memberikan manfaat pasti. Smile Ultima Term Life (SURE) dirancang untuk membantu nasabah mencapai tujuan keuangan jangka menegah dengan ketahanan finansial yang kokoh, baik saat risiko terjadi maupun tidak.” kata Wianto Chen, CEO & President Director MSIG Life, Jumat (17/1/2025). 

“Inovasi ini juga mendukung perlindungan spesifik untuk rencana keuangan jangka menengah, meningkatkan penetrasi dan mendukung target pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia. Dengan dukungan kanal keagenan yang kuat, kami optimis SURE dapat menjangkau lebih banyak keluarga dan generasi muda yang membutuhkan perlindungan finansial.” tambah Wianto. 

Dengan dukungan agen profesional yang mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi sebesar 30% YoY dan peningkatan tenaga pemasar aktif hingga 40% YoY pada November 2024, Wianto menegaskan bahwa MSIG Life terus berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam memperkuat ketahanan finansial masyarakat Indonesia.

“Kami percaya bahwa melalui Smile Ultima Term Life (SURE), kami dapat membantu masyarakat menjalani hidup dengan lebih bermakna, membangun ketahanan finansial, untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.” kata Lukman Auliadi, Head of Customer & Marketing MSIG Life.