Perjanjian Lisensi Dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. Berakhir, ACES Luncurkan AZKO
INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES) resmi meluncurkan AZKO, identitas merek baru yang menandai langkah strategis perusahaan sebagai Your Home Life Improvement Partner untuk masyarakat Indonesia, setelah berakhirnya perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. pada 31 Desember 2024.
“Untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin di industri ini, kami menghadirkan AZKO, merek usaha yang menandai babak baru perusahaan untuk terus beradaptasi dan relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia.” kata Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja di Jakarta, Kamis (2/1/2025).
Hadir sejak tahun 1995, ACES kini menghadirkan wajah baru untuk merepresentasikan komitmen perusahaan dalam menginspirasi hidup yang lebih baik melalui ragam inovasi produk dari A hingga Z dengan layanan yang komprehensif, dan mengusung ide-ide yang kolaboratif sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan Indonesia.
Perubahan merek di 245 toko yang tersebar di 75 kota di Indonesia akan dimulai secara bertahap. Adapun pembukaan toko pertama yang mengusung konsep Next-Gen yang modern dan interaktif adalah AZKO Mal Living World, Alam Sutera. Konsep ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih personalized, seamless, inovatif, dan inspiratif.
Optimisme ACES dalam menyambut babak baru diperkuat oleh fundamental bisnis yang solid, serta strategi ekspansi dan inovasi yang konsisten. Pada kuartal ketiga 2024, perusahaan mencatat pertumbuhan laba bersih dan pendapatan bersih, masing-masing 18% dan 13% (YoY). Sementara itu, Same Store Sales Growth (SSSG) hingga November 2024 mencapai 9%, mencerminkan kinerja toko yang terus meningkat.