The New Tribeca Resmi Dibuka, Destinasi Dining Lifestyle Terbaru di Central Park Mall yang Menyatukan Urban dan Alam
INDUSTRY.co.id, Jakarta– Bagi para pecinta kuliner yang mendambakan lebih dari sekadar kenyamanan, kabar gembira datang dalam rupa dibukanya spot unik di kawasan Central Park Mall. Mengusung konsep biophilic design yang memadukan dualitas antar arsitektur yang modern dan kontemporer dengan alam yang hijau dan menyegarkan, The New Tribeca hadir sebagai a vibrant all-day dining lifestyle destination dengan suasana yang hidup, berbagai macam tenant ternama, dan ruang terbuka yang memenuhi lifestyle para pengunjung-nya.
Silviyanti Dwi Aryati, Asst. General Manager Marketing Communications & Relations Central Park Mall, mengungkapkan, “Para pengunjung resto semakin menginginkan destinasi bersantap yang menawarkan lebih dari sekadar kenyamanan. Mereka mencari ruang yang terintegrasi sempurna dengan area terbuka dan membina koneksi di antara daya tarik estetik dengan fungsionalitas, sehingga melahirkan pengalaman holistik dan terus melekat dalam diri. The New Tribeca adalah jawabannya, yang tidak hanya menyajikan kuliner, namun lebih dari itu, menjadi pusat relaksasi, interaksi sosial, dan lifestyle space bagi para pengunjung.”
Dengan memanfaatkan customer traffic Central Park Mall yang tinggi, konsep renovasi oleh DP Architects menciptakan koneksi yang seamless antara Central Park Mall dan Tribeca, menciptakan shopping dan dining experience yang nyaman. Desain yang baru difokuskan untuk meningkatkan visibilitas dan arah jalan yang mudah ke Tribeca dari Central Park. Hal ini dicapai dengan upgrade facade Tribeca dan konsep outdoor alfresco dining di lantai Upper Ground untuk koneksi antara Central Park dan Tribeca. Konsep al-fresco–yang artinya ‘di udara sejuk’ menjadi jantung dari destinasi terbaru ini. Suasananya yang santai dihiasi oleh tanaman hijau yang subur dan pencahayaan alami, menciptakan perpaduan sempurna antara desain ruangan yang metropolitan dan pemandangan alam.
Selain itu, desain landscape Tribeca di-upgrade untuk meningkatkan visibilitas dari Central Park Mall dan Tribeca. Finishing dan shopfront Tribeca mengusung prinsip biophilic design yang menerapkan elemen-elemen alam dimana desainnya tidak bersaing dengan Central Park, namun menawarkan pengalaman shopping dan dining yang unik.
The New Tribeca akan dibuka mulai tanggal 15 Desember 2024 dan tenant-tenant yang akan meramaikan Tribeca diantaranya adalah BAIA NONNA, Antarasa, Endorphins Inc, Ikinari Steak, Saigon Ngon dan Popolama. Di samping itu, masih banyak tenant lainnya yang akan segera buka seperti Dim Pot, Artisan Kuliner Group, Harlan+Holden Coffee, Monsieur Spoon, Nomou Izakaya, Pesta Kebun dan lainnya.
Selain dining hall, The New Tribeca juga lengkap dengan berbagai space menarik lainnya seperti The Grand Steps, area yang fotogenik dengan desainnya yang elegan, The Spiral Staircase, juga terdapat Event Space yang dapat digunakan untuk acara-acara menarik nantinya.
“The New Tribeca, lewat penataan ulang yang kami lakukan, telah menjelma menjadi ruang terbuka yang dinamis,” sambung Pauline, “dimana atmosfer harmonis sekaligus menawan menciptakan suasana yang santai, secara sempurna melengkapi energi semarak dari Central Park Mall.”
Di samping itu, The New Tribeca memiliki akses langsung dari lobi utama Central Park Mall. Titik masuk yang strategis ini memastikan aksesibilitas yang nyaman, memposisikan The New Tribeca sebagai titik temu sentral dalam lingkungan mal.
Dengan dibukanya The New Tribeca, Central Park bermaksud meredefinisi pengalaman pengunjung lewat atmosfer yang menyegarkan sekaligus semarak. “Ruang yang telah direvitalisasi ini didesain untuk meningkatkan daya tarik Central Park dan Neo Soho, dengan memberi para pengunjung perpaduan sempurna antara gaya hidup modern, santapan terkurasi, dan suasana santai yang menetapkan standar baru bagi destinasi rekreasi urban,” pungkas Pauline.
Central Park Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan ternama dan terbesar di Jakarta. Berdiri sejak 09 September 2009 (09-09-09) dengan luas 188,077m2, Central Park Mall mencakup apartemen, hotel, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, dan juga Tribeca Park.
Pada tahun 2011, Central Park mendapatkan penghargaan dari Asia Pacific Property Awards 2011 sebagai Highly Commended Retail Development in Asia Pacific dan The Best Retail Development in Indonesia. Central Park juga berhasil menjadi finalis 'The Best Innovative Design & Development of a New Retail Project' dalam ajang ICSC - Asia Pacific Shopping Center Awards 2011 dan terpilih sebagai salah satu nominasi dalam ajang World Architecture Festival Award untuk kategori Shopping dan Shopping centres. Pencapaian-pencapaian bergengsi tersebut telah menandai posisi Central Park Mall sebagai THE EXTRAORDINARY SHOPPING ICON di Asia.
Neo Soho merupakan ikon pusat perbelanjaan baru dari Agung Podomoro Land dengan konsep “Store within a Store” setinggi 8 lantai dengan luas area sekitar 197.000 m2 dan luas area yang dapat disewakan 44.931,43 m2. Neo Soho terhubung dengan Central Park Mall melalui Eco Sky Walk, sebuah jembatan penyeberangan sepanjang 250 meter yang ikonik dengan panorama indah cakrawala Podomoro City dan melalui terowongan bawah tanah antara Central Park Mall & Neo Soho Mall.