Cetak Rekor Sepanjang Tahun, CLEO Optimis Capai Target Penjualan pada Tahun 2024
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bagian dari Tanobel Group dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, optimis akan mencapai target penjualan tahun ini.
Keyakinan tersebut berangkat dari catatan tren kinerja CLEO yang selalu positif setiap tahunnya. Dalam beberapa tahun kebelakang, CLEO selalu sukses mencatatkan penjualan maupun laba bersih yang melampaui kinerja di tahun sebelumnya.
“Kami menargetkan untuk bisa menutup tahun 2024 dengan peningkatan penjualan dobel digit, yang artinya CLEO akan kembali mencetak rekor baru peningkatan kinerja dari tahun lalu,” kata Melisa Patricia, CEO dari CLEO yang dikutip pada Jumat (13/12/2024).
Sampai kuartal ketiga sendiri, CLEO telah membukukan pertumbuhan dua digit baik untuk penjualan maupun laba bersih. Perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp336,5 miliar atau naik 61% dari periode sama sebelumnya. Sementara penjualan bertumbuh sebesar 32% YoY menjadi Rp2,0 triliun didorong oleh ekspansi pabrik dan jaringan distribusi, serta inovasi produk.
Berdasarkan data historis penjualan, CLEO mencatat bahwa peningkatan penjualan biasanya terus berlanjut hingga akhir tahun, sesuai dengan pola siklus penjualan yang lazim terjadi setiap tahunnya.
Banyaknya orang yang melakukan aktivitas di luar ruangan terkait perayaan natal dan liburan akhir tahun, serta berbagai kegiatan seperti konser maupun kegiatan publik lainnya akan menjadi pendorong utama peningkatan penjualan produk CLEO menjelang penghujung tahun 2024 ini.
Dalam hal ini, CLEO aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menjadi sponsor di beberapa kegiatan yang akan mendongkrak peningkatan penjualan lebih tinggi lagi.
Keberhasilan CLEO meraih pertumbuhan kinerja positif secara konsisten merupakan buah dari konsistensi Perseroan dalam menjaga kualitas produk sembari melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga lingkungan. Dalam mewujudkan komitmen terhadap kelestarian lingkungan, CLEO juga melakukannya dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan, karena mudah di daur ulang.
Untuk terus meningkatkan daya dorong terhadap pertumbuhan penjualan, Perseroan terus aktif berinovasi supaya dapat memenuhi kebutuhan para konsumen. Inovasi merupakan salah satu strategi pertumbuhan CLEO. Yang terbaru, bulan lalu CLEO juga telah meluncurkan CLEO 1 liter dengan kemasan yang mudah dibawa dan tentunya ramah lingkungan.
Di samping itu, untuk keperluan kegiatan luar ruangan yang praktis, Perseroan juga telah berinovasi dengan menciptakan produk Cleo Mini 220 ml. Produk ini juga menggunakan kemasan berbahan PET sehingga ramah bagi lingkungan ini mudah dibawa berpergian, karena merupakan botol AMDK teringan pertama di dunia.