Berhasil Jaga Tren Kinerja Positif, BELL Optimis Capai Target Tahun 2024

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Desember 2024 - 18:24 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas berhasil menjaga tren kinerja positif sepanjang tahun 2024. Meski kinerja industri tekstil tanah air sedang mengalami berbagai tantangan, Perusahaan menunjukkan kinerja keuangan baik, dengan membukukan peningkatan penjualan maupun laba hingga kuartal ketiga tahun ini. 

Dengan catatan kinerja positif hingga kuartal ketiga, serta potensi pertumbuhan yang masih dapat dikembangkan dari setiap segmen bisnisnya, BELL optimis bisa mencapai target sebesar 15% yang telah ditetapkan sebelumnya di akhir tahun 2024.

Untuk menjaga konsistensi kualitas produk dan tetap memenuhi kebutuhan pasar, BELL gencar melakukan investasi terhadap mesin produksi yang dimiliki. Tahun ini BELL telah melakukan investasi untuk mesin washing dryer yang rencananya akan mulai digunakan pada Desember tahun ini. 

Investasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan efisiensi energi dari penggunaan air, listrik, maupun energi lainnya. Selain untuk efisiensi energi, langkah optimalisasi ini diharapkan juga akan menurunkan biaya produksi.

“Situasi yang melanda industri saat ini memang memerlukan konsistensi dalam operasional dan optimalisasi sumber daya. Oleh karena itu, kami menyadari pentingnya berinvestasi pada mesin produksi.” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.

Selain berinvestasi pada mesin, BELL juga mendorong peningkatan penjualan, salah satunya melalui bisnis seragam, dengan aktif mengikuti beberapa tender, baik dari pemerintah maupun swasta. Mayoritas pelanggan BELL untuk bisnis seragam berasal dari instansi pemerintah, perbankan, hingga maskapai ternama. 

Dengan mengedepankan kualitas dan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan pasar, BELL akan terus memperluas bisnis seragam, bekerja sama dengan para konsumen di berbagai bidang. Hingga September 2024, segmen seragam mencatatkan Rp69,43 miliar, naik 29% dibandingkan periode yang sama sebelumnya.

Sampai September 2024, semua segmen BELL mencatatkan peningkatan, mulai dari segmen manufaktur, seragam, distribusi, dan ritel. Berkat pencapaian tersebut, penjualan yang tercatat hingga kuartal ketiga mengalami peningkatan sebesar 19% YoY menjadi Rp426,36 miliar.