UOB Indonesia Luncurkan program ‘Savings Weeks’ Dorong Nasabah Bangun Kebiasaan Menabung Untuk Masa Depan Finansial yang Aman

Oleh : Candra Mata | Senin, 02 Desember 2024 - 15:08 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Hari ini, UOB Indonesia pertama kali meluncurkan program "Savings Weeks” yang bertujuan untuk mendorong nasabah membangun kebiasaan menabung secara proaktif dan mengamankan masa depan finansialnya. 

Cristina Teh Tan, Consumer Banking Director, UOB Indonesia, mengatakan UOB Savings Weeks merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia untuk memberdayakan nasabah dalam mencapai aspirasi keuangan mereka.

"Melalui program UOB Savings Weeks, kami mempertegas komitmen untuk membantu nasabah mengamankan masa depan finansial mereka," kata Cristina melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi INDUSTRY.co.id, Senin (2/12/2024).

"Kami ingin mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia untuk membangun kebiasaan menabung yang kuat, dan diharapkan dapat menciptakan ketahanan finansial yang lebih baik serta pertumbuhan kekayaan jangka panjang," tambahnya.

Ia pun menyampaikan bahwa mulai hari ini hingga 13 Desember 2024, nasabah yang menempatkan dana baru atau fresh fund, menambah saldo, atau mempertahankan tingkat dana yang ada, berhak mendapatkan kupon1 untuk mengikuti permainan Inflatable Coupon Cube Challenge dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah eksklusif seperti iPhone 15, Logam Mulia, figur Labubu, dan banyak hadiah menarik lainnya.

Semua nasabah UOB, baik yang lama maupun baru, juga memiliki kesempatan memenangkan hadiah tambahan melalui permainan interaktif di beberapa cabang UOB Indonesia pilihan di empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. 

"Dengan menghadirkan elemen permainan dalam proses menabung, UOB Savings Weeks mendorong nasabah untuk menabung lebih banyak sekaligus menikmati manfaat langsung dalam perencanaan keuangan mereka," ujarnya.

Cristina juga menambahkan, bahwa inisiatif ini sejalan dengan misi UOB Indonesia untuk mendukung perjalanan pengelolaan kekayaan nasabah melalui produk dan layanan keuangan inovatif yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan dan preferensi mereka.

Adapun menurut data terbaru CEIC3 total simpanan masyarakat Indonesia mencapai US$528,7 miliar pada September 2024, meningkat dari US$487,8 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"Sebagai bank yang berkomitmen dalam mempromosikan literasi keuangan kepada nasabah dan masyarakat, UOB Indonesia berharap dapat berkontribusi pada tren ini dengan meningkatkan pemahaman finansial masyarakat Indonesia," tutup Cristina.