Perusahaan Didorong Jaga Reputasi dan Digital Marketing Berdampak Positif
INDUSTRY.co.id-Jakarta-Majalah SWA dan Business Digest kembali menggelar ajang Indonesia Most Reputable Companies Award 2024, Indonesia Most Reputable Companies Champions 2024 dan Indonesia Digital Marketing Champions 2024. Ajang ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang mampu membangun, menjaga reputasi dan sukses dalam digital marketing perusahaan mereka sehingga mendapatkan persepsi yang positif di masyarakat.
Penghargaan bergengsi ini merupakan tolak ukur keunggulan perusahaan dan tanggung jawab sosial. Ketiga penghargaan tersebut mencerminkan kepercayaan dan kekaguman yang diperoleh oleh perusahaan-perusahaan dari kalangan konsumen, mitra, dan pemangku kepentingan di seluruh Indonesia. Perusahaan-perusahaan yang meraih titel ini terus berkomitmen untuk menjunjung standar kualitas tertinggi dan praktik bisnis yang beretika dan marketing yang inovatif.
Reputasi perusahaan dan marketing yang baik merupakan salah satu aset yang paling berharga dan penting dalam dunia bisnis. Ia mencerminkan pandangan, persepsi, dan citra perusahaan di mata karyawan, pelanggan, mitra bisnis, investor, dan masyarakat umum.
âKetika sebuah perusahaan memiliki reputasi yang baik, aktivitas kegiatan digital marketing yang tepat sasaran, maka konsumen dan pelanggan potensial akan lebih percaya pada produk atau layanan yang ditawarkan. Kepercayaan ini mendorong loyalitas pelanggan, yang pada gilirannya berdampak positif pada peningkatan penjualan dan pangsa pasar perusahaan,â kata Chairman SWA Media, Kemal E. Gani. VP of Passenger Marketing PT Kereta Api Indonesia (Persero) Yoga Bhirawa mengatakan bahwa reputasi positif bagi perusahaan sangatlah penting. Reputasi merupakan persepsi orang terhadap perusahaan, apalagi PT KAI sebagai perusahaan yang menyediakan jasa, sehingga reputasi yang baik adalah hal yang sangat penting.
âAgar mendapat reputasi yang baik kami terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan, kenyamanan, keamanan serta kepuasan para penumpang. Dengan penumpang puas, maka akan meningkatkan reputasi perusahaan secara organik,â katanya, Selasa (19/112024).
CEO Filantra Asep Nurdin menilai reputasi yang baik akan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan. Filantra bangga menjadi salah satu pemenang dalam ajang tersebut. âReputasi yang baik membuat kepercayaan stakeholder kepada kami meningkat,â katanya.
Zayyi Ahsanti Brand Communication Department Head BRI Danareksa Sekuritas menjelaskan bahwa brand awareness adalah kunci agar BRI Danareksa Sekuritas terus dipercaya, dikenal dan mendapat nasabah-nasabah baru. BRI Danareksa sendiri membangun brand awareness BRIDS dan BRIGHT melalui saluran digital yang dimiliki Perusahaan, BRIGHT sendiri adalah produk baru dalam aplikasi investasi retail.
âPositioning BRIDS fun and easy for milenials and Gen Z. BRIDS menyadari positioning yang bisa masuk ke market saat ini adalah milenial dan Gen Z, sehingga harus fun dan mudah dimengerti. Sementara BRIGHT memiliki positioning sebagai profesionals and advance investors, yang menyediakan layanan pasar modal yang lengkap bagi investor dan menyasar investor yang berpengalaman,â ujarnya.
Perusahaan-perusahaan yang berhasil menyabet gelar Indonesia Most Reputable Companies Award 2024 di antaranya KMN EyeCare, RS Pondok Indah Group, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance), PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (Semen Dynamix), PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Prudential Life Assurance, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Jasa Raharja.
Sementara perusahaan yang meraih gelar Indonesia Most Reputable Companies Champions 2024 di antaranya Filantra, Xendit, MS Glow Aesthetic Clinic, Dexa Group dan PT Darya-Varia Laboratoria Tbk. Adapun perusahaan yang meraih gelar Indonesia Digital Marketing Champions 2024 di antaranya Urban Republic (Erajaya Active Lifestyle), Bakpia Kukus Tugu Jogja, PT Chubb Life Insurance Indonesia, PT Prudential Life Assurance, AXA Insurance Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas.