GIV Gelar Kompetisi “The Beauty of GIVing” untuk Dukung Womenpreneur Indonesia
INDUSTRY.co.id - Jakarta – GIV, merek perawatan kecantikan dari WINGS Group, sukses menyelenggarakan kompetisi bisnis bertajuk The Beauty of GIVing yang bertujuan untuk mendukung dan menginspirasi womenpreneur muda Indonesia.
GIV mengangkat tema The Beauty of GIVing yang memadukan unsur kecantikan dengan konsep “giving back”, atau memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.
Kompetisi ini menerima lebih dari 200 proposal bisnis, yang kemudian diseleksi menjadi tiga pemenang terbaik dari dua kategori, yaitu Business Plan untuk usaha dengan usia di bawah satu tahun, dan Business Existing untuk bisnis yang telah beroperasi antara satu hingga tiga tahun.
Pengumuman dan penganugerahan pemenang dilakukan dalam acara puncak yang berlangsung di Ice Palace Hall, Jakarta, pada tanggal 16 November 2024.
Evelyn Elrica Setiawan, Brand Manager GIV, menjelaskan bahwa The Beauty of GIVing adalah bagian dari upaya GIV untuk menginspirasi perempuan Indonesia agar kecantikan mereka tidak hanya terpancar dari penampilan, tetapi juga dari semangat untuk memberi manfaat kepada masyarakat.
"Melalui kompetisi ini, GIV ingin mengajak perempuan Indonesia menjadi ‘The Next GIVer’, perempuan yang memberi arti lebih pada kecantikannya dengan membangun bisnis yang berkelanjutan dan berdampak baik,” ungkap Evelyn.
Kampanye ini juga mencakup roadshow ke empat universitas di Indonesia, yaitu Universitas Atmajaya Jakarta, Universitas Prasetiya Mulya, UPI Bandung, dan Telkom Bandung. Dalam acara roadshow tersebut, para mahasiswi diberi kesempatan untuk belajar langsung dari womenpreneur ternama di bidang fashion dan kecantikan.
Kompetisi The Beauty of GIVing memiliki dua kategori utama: Business Plan, yang diperuntukkan bagi pengusaha muda dengan usaha kurang dari satu tahun, dan Business Existing bagi mereka yang telah menjalankan usaha antara satu hingga tiga tahun.
Pemenang kompetisi ini masing-masing membawa pulang hadiah uang tunai senilai total Rp 80 juta, yang diharapkan dapat membantu mereka untuk terus mengembangkan bisnis dan memperluas dampaknya.
Salah satu pemenang kategori Business Existing, Dessy Nur Annisa, pemilik Puka, yang mengembangkan bisnis kerajinan tangan dengan memberdayakan penyandang disabilitas, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan.
“Kompetisi ini memberi banyak pelajaran berharga, baik dalam pengembangan bisnis maupun dalam memperkaya pengalaman pribadi. Dukungan GIV akan membantu saya untuk terus membesarkan Puka dan mewujudkan visi sosial saya,” ujar Dessy.