Masako dan Saori Raih Penghargaan TOP Halal Award 2024
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT AJINOMOTO INDONESIA secara konsisten memastikan seluruh lini produknya untuk mendapatkan sertifikasi halal dan konsisten menerapkan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) di seluruh pabriknya dalam melakukan proses produksi.
Dengan komitmen dan konsistensi tersebut, dua brand milik PT AJINOMOTO INDONESIA, yakni Masako & SAORI mendapatkan penghargaan TOP Halal Award 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) Marketing Research.
"Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggaan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat akan produk makanan yang aman dan halal yang menjadi prioritas utama kami,” ujar Ir. Hermawan Prajudi, Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.
TOP Halal Award 2024 oleh IHATEC Marketing Research diselenggarakan dalam rangka apresiasi terhadap seluruh brand yang berhasil meraih posisi teratas citra halal terbaik berdasarkan survei Top Halal Index.
“Penghargaan ini bukan kami yang menilai, tapi berdasarkan hasil survei Top Halal Index,” ungkap Evrin Lutfika S.Tp, M.TPn, Direktur IHATEC Marketing Research.
“Tema tahun ini adalah ‘Building Halal Brand to Capture Global Market’. Untuk tahun ini, ada ribuan brand yang berkompetisi untuk meraih predikat TOP Halal, namun hanya 52 produk Indonesia yang meraih penghargaan TOP Halal Award 2024,” lanjutnya.
Dalam penilaian award tahun ini, IHATEC melakukan survei Top Halal Index yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan.
Melibatkan 1.700 responden yang sebagian besar dari kalangan milenial, terdiri dari 87 persen responden muslim dan 13 persen responden non-muslim dan dilakukan pada bulan Juni hingga Juli 2024 dengan menggunakan metode face to face interview.
Konsumen ditanyakan secara langsung akan brand halal yang ada di benak konsumen dalam setiap kategori produk tanpa diberi pilihan jawaban, benar-benar merek produk halal yang melekat di benak konsumen.
Tak hanya itu, survei ini juga berisi tentang perilaku dan persepsi Milenial Indonesia terhadap produk halal, halal brand awareness, last usage halal brand, future intention halal brand, Top Halal Index, brand switching analysis, conversion rate analysis, dan lainnya.