Hisense Indonesia Sukses Produksi Lokal 600.000 unit TV di 2024

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 05 November 2024 - 19:29 WIB

INDUSTRY.co.id, Purwakarta– Hisense Indonesia sebagai perusahaan global elektronik dan peralatan rumah tangga konsumen, telah sukses memproduksi 600.000 unit televisi secara lokal di Pabrik TV Purwakarta, Jawa Barat.

“Hari ini menandakan milestone dan kontribusi Hisense di Indonesia, lebih dari 600.000 produk TV Hisense telah digunakan, menciptakan lapangan kerja lokal dan menyerap lebih dari 300 orang pekerja lokal, serta menyediakan pelatihan bagi tenaga kerja,” ujar Edison Li, President Director Hisense Indonesia saat peluncuran produksi pertama produk Hisense Commercial Display di lokasi Pabrik TV Hisense Purwakarta, Jawa Barat pada Selasa (5/11/2024).

Edison Li juga menyampaikan komitmen Hisense Indonesia untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang berkualitas dengan teknologi terkini serta visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui teknologi yang berpusat pada pengguna, produk berkualitas tinggi, dan skenario AI.

“Pencapaian produksi unit TV di Indonesia menandakan kontribusi dan komitmen perusahaan yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Hisense Group didirikan pada tahun 1969 dan telah menjadi pemimpin global elektronik dan peralatan rumah tangga. Hisense secara global memiliki 64 kantor cabang diseluruh dunia dan mencakup penjualan produk pada 130 negara dan wilayah.

Hisense Commercial Display

Pada kesempatan yang sama Hisense menyentuh 55 tahun anniversary dan telah menemani konsumen hadir memberikan keceriaan di rumah. Selain produk consumers-end, Hisense juga memiliki produk-produk yang diperuntukan untuk kebutuhan bisnis, salah satunya Go-Board dan Digital Signage lewat Hisense Commercial Display.

Bersamaan dengan acara ini, Hisense juga meluncurkan produksi pertama produk Hisense Commercial Display di pabrik Purwakarta. “Kami juga antusias dengan produksi pertama dari Hisense Commercial Display. Hisense menawarkan berbagai model kebutuhan konsumen dari TV, AC, mesin cuci dan kulkas, hingga kebutuhan bisnis seperti Go Board, Digital Signage, ataupun LED,” tuturnya.

Pencapaian terkini Hisense Indonesia mengikuti pertumbuhan berkelanjutan Hisense Group, yang diantaranya didorong oleh predikat peringkat No.2 secara global untuk TV, dan peringkat No.1 untuk TV 100 inci, serta secara aktif menjadi sponsor utama dan partner resmi acara olahraga bergengsi dunia seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Terkini, Hisense menjadi partner resmi FIFA Club World Cup 2025TM yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat.

Kedepannya, Hisense akan terus berkomitmen untuk memberikan teknologi, kualitas dan pelayanan yang terbaik untuk konsumen Indonesia. Lebih lagi, Hisense akan terus mempromosikan manufaktor lokal, melakukan lebih banyak kegiatan tanggung jawab sosial, serta memberikan kontribusi kepada konsumen dan masyarakat Indonesia.

Turut hadir pada kesempatan ini, Vice President Of Hisense ASEAN Otto Yi, General Manager Of Asia Pacific Max Cai, pengurus Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) dan para distributor Hisense dan mitra bisnis.

Hisense adalah merek peralatan rumah tangga dan elektronik konsumen terkemuka global dan merupakan Official Partner of UEFA EURO 2024. Berdasarkan rilis dari Omdia, Hisense berada di peringkat No. 2 secara global untuk pengiriman TV dan No. 1 untuk 100" TV pada tahun 2023 dan Q1 2024. Perusahaan ini telah berkembang pesat untuk beroperasi di lebih dari 160 negara dan berspesialisasi dalam produk multi-media, peralatan rumah tangga, dan informasi TI yang cerdas.