Langit Musik dan RCTI Kembali Gelar IMA 2024, Ini Cara Votingnya

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 27 Oktober 2024 - 13:13 WIB

INDUSTRY.co.id - 

Jakarta - Nuon Digital Indonesia (“Nuon”) melalui Langit Musik bersama RCTI kembali menggelar ajang penghargaan musik bergengsi, Indonesian Music Awards (“IMA”) 2024.

Tahun ini, sebanyak 16 nominasi akan diperebutkan oleh musisi berbakat Indonesia. Acara puncak IMA 2024 akan disiarkan langsung pada 25 November 2024 di Studio RCTI+, kawasan MNC Studios, Jakarta Barat.

“Kami sangat antusias dapat kembali memberikan apresiasi kepada para musisi atas dedikasinya dalam menciptakan karya musik selama setahun terakhir," kata CEO Nuon, Aris Sudewo

Indonesian Music Awards sebelumnya telah diselenggarakan tiga tahun berturut-turut dengan kesuksesan luar biasa. Hal tersebut tentunya menjadikan Indonesian Music Awards sebagai salah satu program andalan RCTI di ajang penghargaan.

"Melalui Indonesian Music Awards kami berharap semakin banyak pelaku industri kreatif Indonesia khususnya dalam dunia musik, dapat menciptakan karya terbaik yang mampu bersaing di kancah internasional,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI. 

Proses pemilihan nominasi didasarkan pada data streaming Langit Musik, Langitku, dan aktivasi Nada Sambung Pribadi selama 2023-2024, dengan penjurian ketat dari juri radio, media digital, dan televisi.

Selain itu, IMA 2024 juga akan kembali memberikan penghargaan kategori Lifetime Achievement kepada musisi Indonesia yang telah berkarya lebih dari 20 tahun.

Tata Cara voting nominasi IMA 2024 melalui voting yang dibuka pada 25 Oktober hingga 23 November 2024 pukul 23.59. 

Mekanisme voting dapat diakses melalui aplikasi Langit Musik dan aktivasi Nada Sambung Pribadi 1212. 

Bagi para penikmat musik dapat mengakses aplikasi Langit Musik melalui Playstore dan appstore atau dapat mengakses lang.it/promoIMA2024.