Sensasi Menjajal Kendaraan Impian di GIIAS Semarang 2024

Oleh : Candra Mata | Jumat, 25 Oktober 2024 - 23:31 WIB

INDUSTRY.co.id - Semarang, Ajang pameran otomotif, GIIAS Semarang 2024, berhasil menarik antusiasme yang tinggi dari para pecinta otomotif di wilayah Jawa Tengah. Hingga hari kedua penyelenggaraannya, area test drive dan test ride telah mencatatkan lebih dari 500 trip, menandakan tingginya minat pengunjung untuk merasakan langsung performa kendaraan yang dipamerkan.

Selama pameran berlangsung, para pengunjung memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai mobil dan motor dengan inovasi serta teknologi terkini. Program test drive dan test ride yang dihadirkan pada GIIAS Semarang 2024 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang komprehensif, baik dari segi kenyamanan, performa, maupun fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh kendaraan-kendaraan peserta pameran.

Pengunjung dapat langsung mencoba deretan mobil yang ada di area test drive diantaranya:

1. BAIC menghadirkan unit test drive: BJ40 Plus

2. BYD menghadirkan unit test drive: M6, Seal, Atto 3 dan Dolphin

3. Chery menghadirkan unit test drive: Tiggo 5X, Omoda E5 dan Tiggo 8 

4. Citroen menghadirkan unit test drive: C3 Aircross dan EC3 Electric

5. Daihatsu menghadirkan unit test drive: Xenia dan Ayla

6. GAC AION menghadirkan unit test drive: Y Plus dan Hyptech HT

7. Honda menghadirkan unit test drive: BR-V, HR-V dan WR-V

8. KIA menghadirkan unit test drive: Carnival dan Carrens

9. Mazda menghadirkan unit test drive: CX 5 dan CX 60 

10. MG menghadirkan unit test drive: MG 4 EV

11. Mitsubishi Motors menghadirkan unit test drive: Pajero Sport, X-Force dan Xpander

12. Suzuki menghadirkan unit test drive: Jimny, Ertiga Cruise dan Grand Vitara 

13. Toyota menghadirkan unit test drive: Veloz, Rangga dan Fortuner

14. Wuling menghadirkan unit test drive: Alvez, Cloud EV, dan Binguo EV

Selain kendaraan roda empat, pengunjung juga dapat mencoba kendaraan roda dua pada area test ride, diantaranya:

1. Alva menghadirkan unit test ride: One XP, Cervo dan Cervo Q

2. Polytron menghadirkan unit test ride: Fox R

Sri Vista Limbong, selaku Project Director GIIAS, menyebutkan bahwa area test drive dan test ride merupakan salah satu program yang telah dipersiapkan pada penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024. "Kami sangat antusisas menghadirkan area test drive dan test ride yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan langsung performa, kenyamanan, dan inovasi dari berbagai kendaraan yang dipamerkan. Ini merupakan kesempatan bagi para pecinta otomotif di Jawa Tengah untuk menjelajahi teknologi terbaru yang dihadirkan oleh merek-merek kendaraan terbaik," ujar Sri Vista Limbong.

Pengunjung GIIAS Semarang 2024 dapat mencoba unit kendaraan di jalan raya, sehingga dapat merasakan langsung kenyamanan, teknologi, dan inovasi yang ditawarkan oleh setiap kendaraan dengan rute sepanjang 1.98 kilometer untuk test drive. Sementara untuk test ride, pengunjung dapat mencoba langsung di area outdoor Muladi Dome UNDIP yang dilengkapi dengan jalur khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang optimal, pengunjung juga dapat merasakan langsung kenyamanan, kestabilan, dan performa dari fitur unggulan yang dimiliki kendaraan roda dua yang diinginkan.

Untuk mengikuti test drive maupun test ride, pengunjung hanya perlu mendaftar di area registrasi yang telah disediakan, menunjukan SIM aktif sesuai unit kendaraan yang ingin dicoba, menggunakan pengaman kendaraan selama berkendara yaitu sabuk pengaman atau helm, mematuhi rambu lalu lintas, serta mengemudi dengan kecepatan maksimal 40 km/jam.

Selain area test drive dan test ride, pengunjung GIIAS Semarang 2024 juga akan disuguhi aktivitas menarik selama pameran berlangsung dari Shell Helix sebagai sponsor. Untuk dapat merasakan berbagai keseruan dan kemeriahan selama penyelenggaraan GIIAS Semarang, pengunjung dapat membeli tiket secara on the spot pada area pameran dengan harga weekday (Rabu-Jumat) Rp. 20.000,- dan Rp. 30.000,- pada weekend (Sabtu-Minggu).