Pengusaha Gelas Kaca: Agus Gumiwang Kartasasmita Sangat Pro Industri, Pantas Duduk di Kursi Menperin

Oleh : Ridwan | Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:20 WIB

INDUSTRY.co.id -Jakarta – Agus Gumiwang Kartasasmita dinilai sosok figur yang paling tepat untuk mengisi posisi Menteri Perindustrian (Menperin). Pasalnya, dalam kurun waktu lima (5) tahun terakhir, Agus Gumiwang telah membuktikan totalitasnya dalam mendukung kinerja industri nasional. 

Hal tersebut terbukti dengan level Pusrchasing Managers Index (PMI) Manufaktur Indonesia yang menempati posisi ekspansi selama belasan bulan. Begitu juga dengan Indeks Kepercayaan Industri (IKI) yang dirilis Kementerian Perindustrian menunjukkan kinerja industri manufaktur RI masih dalam tahap ekspansi.

Totalits Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dalam membina industri nasional turut diakui Ketua Umum Asosiasi Produsen Gelas Kaca Indonesia (APGI), Henry Susanto. Dirinya menyebut bahwa Agus Gumiwang Kartasasmita figur yang tepat menjabaat sebagai Menteri Perindustrian. 

“Beliau (Agus Gumiwang Kartasasmita) sangat pro industri, gigih, totalitas, dan berpengalaman,” kata Henry Susanto kepada Industry.co.id di Jakarta (25/10).

Dirinya tidak pernah lupa bagaimana sepak terjang Agus Gumiwang Kartasasmita memperjuangkan industri untuk mendapatkan Harga Gas Industri Tertentu (HGBT). Tidak berhenti sampai disitu, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita hingga kini terus berjuang mengusulkan harga gas murah bisa dirasakan oleh seluruh industri.

“Selama ini, beliau mendukung penuh industri untuk mendapatkan harga gas murah. Bahkan, beliau ingin memperluas jaringan industri yang dapat merasakan program HBGT dengan sloga No One Left Behind,” jelasnya.

Oleh karena itu, APGI berharap program harga gas murah untuk industri ini dpat dilanjutkan. “Kami sangat mengharpkan dukungan beliau untuk program HBGT ini dapat dilanjutkan dan diperluas jangkauan industrinya,” tandas Henry.