BRI Insurance Boyong 2 Penghargaan Sekaligus

Oleh : Wiyanto | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:16 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-BRI Insurance (BRINS) kembali meraih 2 penghargaan bergengsi sebagai Top 20 Financial Institution 2024 kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 Triliun Ke Atas, dan Best CFO Category General Insurance untuk Sony Harsono selaku Direktur Keuangan dan Operasional BRI Insurance pada acara Top 20 Financial Institutions Award 2024.  

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh  Bapak Jimmy Prawiradigja selaku Technical Senior Executive Vice President BRI Insurance di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Adapun lembaga keuangan yang mendapat penghargaan tersebut terdiri dari sektor perbankan, perusahaan asuransi jiwa dan umum, reasuransi, serta perusahaan pembiayaan. Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari kelima sektor industri keuangan tersebut, yang bahan baku utamanya adalah laporan keuangan dalam tiga periode terakhir, yakni dari 2021 hingga 2023. 

Lebih rinci, penghargaan pada sektor perbankan dibagi berdasarkan besaran aset. Kemudian, perusahaan asuransi jiwa, umum dan reasuransi berdasarkan premi bruto. Sedangkan perusahaan pembiayaan berdasarkan aset. 

Eko B. Supriyanto selaku Chairman The Finance, menjelaskan penghargaan Top 20 Financial Institutions Award 2024 diberikan kepada sektor perbankan, asuransi, hingga pembiayaan dengan pendekatan penilian kinerja tiga tahun berturut-turut. “Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari lima lembaga keuangan dengan bahan baku laporan keuangan dalam tiga tahun terakhir,” ucap Eko. 

Lebih jauh dia menjelaskan, tujuan utama dari gelaran Top 20 Financial Institutions Award 2024 ini untuk memacu kinerja perusahaan atau lembaga keuangan lebih baik ke depannya. 

“Tujuannya agar kita semua untuk lebih memacu kinerja perusahaan masing-masing,” ujar Eko. 

Selain penghargaan kepada lembaga keuangan, The Finance juga memberikan penghargaan khusus kepada Chief Financial Officer (CFO). Dalam kajian “Top 20 Lembaga Keuangan Versi The Finance”, sebanyak 31 CFO dianggap layak masuk Best CFO 2024 versi The Finance. “CFO ini dinilai oleh tim panel kita. Salah satu kriteria penilaiannya adalah berdasarkan kinerja,” jelas Eko. 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah percaya dan memberikan penghargaan ini untuk BRI Insurance dan kepada Bapak Sony Harsono selaku CFO BRI Insurance. Saya Berharap Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi BRI Insurance untuk tetap konsisten dalam meningkatkan kinerjanya yang positif dan menjadi asuransi dengan positioning ke arah reputable and emotional benefit yang baik dan selaras dengan visi kami yaitu the Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions” Ucap Jimmy Prawiradigja selaku Technical Senior Executive Vice President BRI Insurance 

Penghargaan bergengsi dalam ajang tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi BRI Insurance. Terutama berdasarkan penilaian yang komprehensif terhadap kinerja keuangan, inovasi produk, serta kontribusi perusahaan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di Industri Asuransi.Â