Gigih Perjuangkan Industri Nasional, Pengusaha Galvanis: Menperin Agus Sosok yang Tepat Nakhodai Sektor Industri

Oleh : Ridwan | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:35 WIB

INDUSTRY.co.id -Jakarta – Agus Gumiwang Kartasasmita kembali mengemban jabatan sebagai Menteri Perindustrian (Menperin) di pemerintahan baru Presiden Prabowo Subianto. Sosok Agus Gumiwang terpilih karena kinerjanya selama lima tahun menjabat sebagai Menperin menghasilkan kinerja yang sangat baik.

Agus Gumiwang Kartasasmita dinilai sebagai figur yang paling tepat untuk memimpin industri nasional ditengah konflik global yang semakin tidak menentu.

Hal tersebut turut diakui Ketua Umum Asosiasi Galvanis Indonesia (AGI), Harris Hendraka. Menurutnya, Menperin Agus Gumiwang sangat ‘cekatan’ dalam belanja masalah sektor industri nasional. 

“Beliau sangat cekatan, serius, dan gigih dalam memperjuangkan industri nasional agar semakin berdaya saing,” jelas Harris kepada Industry.co.id di Jakarta, Rabu (23/10).

Dirinya berharap dibawah kepemimpinan Menperin Agus Gumiwang, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) senantiasa bersinergi dan mendukung industri untuk terus bertumbuh kembang sebagai salah satu kunci penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan beliau, industri nasional akan semakin baik kinerjanya. Hal ini terlihat dari lima tahun terakhir beliau menjabat sebagai Menperin banyak kebijakan-kebijakan yang sangat pro industri, salah satunya program HGBT,” papar Harris. 

Oleh karena itu,dirinya berharap agar perluasan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk seluruh sektor industri dapat segera terwujud, sehingga mampu meningkatkan daya saing industri dan memberikan multiplier effect bagi perekonomian nasional.

“Meski demikian, implementasi HGBT harus dikawal dengan ketat, jangan sampai ada permainan-permainan yang tidak fair dalam penerapannya di lapangan,” tutup Harris.