Allianz Syariah dan Maybank Indonesia Hadirkan MyProtection Waris Syariah

Oleh : Hariyanto | Senin, 21 Oktober 2024 - 17:34 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) dan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) memperkenalkan MyProtection Waris Syariah. Produk asuransi jiwa tradisional berbasis syariah yang dirancang sebagai solusi untuk persiapan warisan dan perlindungan finansial di masa depan. 

Peluncuran solusi terbaru ini merupakan kelanjutan dari kerja sama bancassurance antara Allianz Syariah dan Maybank Indonesia yang telah terjalin selama ini dan diperkuat dengan komitmen yang sama yaitu, menyediakan solusi perlindungan finansial bagi masa depan nasabah yang mencakup, warisan atau legacy. 

MyProtection Waris Syariah dirancang khusus untuk nasabah Maybank Indonesia yang memiliki kebutuhan perlindungan diri maksimal, disertai manfaat tunai yang optimal.

“Allianz Syariah menyadari bahwa setiap orang memiliki rencana yang perlu dilindungi agar keluarga yang ditinggalkan dapat terus mewujudkan mimpi tersebut. MyProtection Waris Syariah hadir dengan solusi kebaikan yang dirancang untuk dapat memberikan manfaat maksimal bagi nasabah Maybank Indonesia serta kesempatan untuk berbagi kebaikan melalui fitur wakaf yang tersedia.” kata Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana

Direktur Perbankan Syariah Maybank Indonesia, Romy Buchari mengungkapkan hadirnya solusi MyProtection Waris Syariah ini memberikan pilihan bagi nasabah Maybank Indonesia dalam merancang target keuangan di masa depan, terutama untuk generasi penerus nasabah. 

"Fitur Waris yang unik adalah bagian dari layanan Maybank Syariah Wealth Management (MySWM) dengan pendekatan 5-Pillar kami, terutama Pilar ke lima, yaitu Wealth Distribution. Ini, turut berjalan selaras dengan strategi Bank dalam membangun diferensiasi, serta mendorong terwujudnya aspirasi Maybank untuk menjadi market leader di sektor keuangan Syariah di Indonesia maupun di tingkat global.” ujarnya. 

MyProtection Waris Syariah menawarkan manfaat warisan yang komprehensif apabila terjadi risiko meninggal dunia atau mengidap penyakit kritis bagi peserta, mulai dari santunan asuransi sebesar 200% apabila peserta meninggal dunia, meningkat ke 300% apabila peserta meninggal dunia akibat kecelakaan, dan jika kematian terjadi karena kecelakaan saat menggunakan transportasi umum, maka santunan yang diterima adalah sebesar 400% dari nilai pertanggungan. 

Sedangkan apabila peserta meninggal dunia saat sedang menunaikan ibadah haji resmi atau umrah, maka santunan asuransi yang diberikan akan menjadi sebesar 500%. Ragam manfaat yang luas ini disusun untuk memastikan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima manfaat warisan yang optimal. 

Selain itu, apabila peserta mengalami salah satu dari 77 penyakit kritis, tersedia manfaat tambahan 100% santunan asuransi yang dapat digunakan peserta untuk mengganti penghasilan yang mungkin hilang akibat sakit tersebut.

Sebagai bentuk solusi finansial di masa depan, MyProtection Waris Syariah juga memberikan manfaat akhir kontrak dalam bentuk saldo tabungan apabila peserta masih hidup hingga periode polis berakhir. Saldo tabungan ini terbentuk selama periode pembayaran kontribusi produk dan dapat digunakan sebagai tambahan finansial agar peserta dapat menikmati masa tua yang lebih tenang.

“Kami optimis bahwa MyProtection Waris Syariah dapat menjadi pilihan dan memenuhi kebutuhan proteksi masa depan nasabah. Bersama Maybank Indonesia, Allianz Syariah akan terus meningkatkan penetrasi asuransi syariah dan berbagi kebaikan yang menguatkan, bukan hanya bagi peserta, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia secara luas”, tutup Permana.