Panglima TNI dan Kapolri Dampingi Langsung Kepulangan Presiden RI Ke-7 ke Solo

Oleh : Candra Mata | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:41 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, (Puspen TNI) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mendampingi secara langsung kepulangan Presiden RI Ke-7 Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi dari Jakarta menuju kediamannya di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (20/10/2024).

Pada saat ditemui oleh awak media, Panglima TNI menjelaskan bahwa hal ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada Presiden RI ke-7. “Alhamdulillah saya dan Kapolri sudah di kediaman Bapak Jokowi, dan ini atas perintah Presiden RI Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto supaya saya dan Kapolri untuk mengantar Bapak Jokowi,” ujarnya. 

Kapolri juga menyampaikan bahwa seluruh rangkaian acara pelantikan mulai dari pengamanan di kediaman, prosesi di gedung MPR/DPR RI, Istana Negara hingga perjalanan Presiden RI ke-7 menuju Solo, berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Pesawat yang membawa Presiden RI ke-7 Joko Widodo beserta rombongan lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Bandara Adi Soemarmo, Solo. "Setibanya di Solo, beliau disambut dengan meriah oleh puluhan ribu warga yang antusias menyambut kepulangannya," tulis Wadansatgaspen.