Kolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Samudera Indonesia Lampung Salurkan CSR Demi Tercapai SDGs Pada Program Pendidikan dan Air Bersih

Oleh : Candra Mata | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:26 WIB

INDUSTRY.co.id - Lampung – Dompet Dhuafa Lampung kembali berkolaborasi bersama Samudera Indonesia Cabang Lampung. Samudera Indonesia Cabang Lampung mempercayakan donasi Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dompet Dhuafa Lampung pada Jum'at (18/10/2024) di Kantor Samudera Indonesia Lampung, Bandar Lampung.

Simbolisasi donasi ini diwakili oleh Operation Manager PT Masaji Tatanan Kontainer Indonesia, (anak perusahaan Samudera Indonesia) Pranoto bersama Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar. 

"Program CSR ini dalam rangka merayakan Ulang Tahun Samudera Indonesia ke 75 yang dirayakan dalam bentuk yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni melalui kegiatan berbasis sosial yang bersifat CSR. Oleh karenanya, kami berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa yang sudah terbukti amanah dalam pengelolaan program-program untuk kemaslahatan umat. Baik di Provinsi Lampung dan seluruh wilayah Indonesia," jelas Pranoto.

Adapun donasi CSR tersebut diperuntukkan untuk pembangunan sumur bor Masjid Al Jami, Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan dan perlengkapan sekolah untuk para siswa di pelosok Kabupaten Tanggamus, Lampung.  

Kedua program ini dipilih sebagai bentuk komitmen Samudera Indonesia dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs). Khususnya pada penyediaan air bersih dan terpenuhinya perlengkapan sekolah demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas.   

Lebih lanjut, Pranoto menjelaskan dengan program yang bertema "Do Good, Feel Good", harapannya semua insan Samudera Indonesia yang terlibat akan melakukan hal yang baik dan merasakan nikmatnya berbuat baik tersebut. 

"Kami berharap kedepannya dapat menginisiasi lebih banyak program yang berdampak baik dan positif untuk masyarakat sekitar, khususnya di wilayah Lampung," tambah Pranoto. 

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar menyambut harapan dan niat baik Samudera Indonesia dengan antuasias dan penuh syukur. Menurutnya, program-program tersebut sejalan dengan lima pilar Dompet Dhuafa, yakni Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Sosial dan Dakwah. 

"Kami merasa senang dan terhormat telah diamanahkan oleh Samudera Indonesia Cabang Lampung. Tentunya dengan ucapan terima kasih kami juga berharap bahwa program yang telah disepakati tersebut bermanfaat untuk masyarakat. Bersama-sama, kita memberikan dampak positif bagi masyarakat Lampung," ucap Yogi..