Sampaikan Pesan Investasi Lewat Olahraga yang Sedang Hits, Bibit.id dan Stockbit Gelar Turnamen Padel

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:14 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses dengan beragam kolaborasi dengan komunitas kesenian lewat gelaran Art Jakarta dan Art Jakarta Gardens, aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, Bibit.id and Stockbit, kini berkolaborasi dengan komunitas olahraga dan berbagai brand terkemuka dalam melaksanakan turnamen padel bertajuk “Bibit Stockbit Open” di Padel Pro Kemang, Jakarta.

Turnamen ini digelar dalam dua kategori, yakni Mixed Beginner dan Men’s Intermediate, serta melibatkan total 64 pemain dari berbagai latar belakang usia dan pekerjaan.

Head of Marketing Bibit dan Stockbit, Angie Anandita Tjhatra, mengatakan bahwa lewat turnamen ini, perusahaan ingin mengajak masyarakat untuk memahami bahwa membangun masa depan finansial yang sehat sama seperti mengasah keterampilan dalam olahraga, yakni pentingnya berlatih serta memiliki kesabaran dan pola pikir pemenang.

“Di Bibit dan Stockbit, kami percaya bahwa sama seperti memenangkan pertandingan padel yang membutuhkan latihan dan fokus, investasi yang sukses juga memerlukan konsistensi, disiplin, dan usaha. Konsistensi adalah kunci untuk mencapai tujuan jangka panjang. Dengan mengadakan turnamen padel ini, kami berharap bisa menginspirasi semua orang untuk melihat kesamaan antara ketekunan dalam olahraga dan pertumbuhan keuangan. Baik dalam mencapai kesuksesan di bidang olahraga maupun finansial, strategi yang tepat dan dedikasi akan membawa Anda pada tujuan,” ujar Angie pada Sabtu (19/10/2024). 

Berbagai brand yang turut serta menjadi sponsor dalam turnamen ini antara lain On, The University of Western Australia, Somethinc, Agena, Youvit, Skull Padel, Palm Playwear, Arta, Neta dan Chery, Mandaya Royal Hospital serta brand F&B seperti Common Grounds, In The Bag, Santai, Shake Shake in a Tub, Matchaya, Mozzeria, Heavenly Blush, Nonna Bona, Cornetto, AO Buns, dan Teazzi.

“Tingginya animo partisipasi brand dari berbagai latar belakang bisnis menegaskan bahwa olahraga dan investasi merupakan dua aspek penting dalam kehidupan yang perlu terus kita perhatikan dan kembangkan sehingga bermuara pada kesehatan jiwa raga sekaligus finansial untuk kita semua. Lewat turnamen ini, kami juga senang sekali menyaksikan antusiasme para pemain dan keluarganya yang mempercayakan investasinya pada Bibit dan Stockbit,” tambah Angie.

Di sisi lain, Angie menuturkan bahwa untuk membantu masyarakat Indonesia berinvestasi dengan aman, nyaman, dan terdiversifikasi, di sepanjang tahun 2024 Bibit dan Stockbit telah melakukan berbagai inovasi. Sebagai contoh, Bibit menghadirkan Bibit Plus yang memudahkan seluruh masyarakat untuk berinvestasi di berbagai kelas aset dalam satu aplikasi serta menggunakan saldo Rekening Dana Nasabah (RDN) sebagai metode pembayaran.

Salah satunya, masyarakat bisa membeli Obligasi Negara Fixed Rate (FR), mulai dari Rp1 juta, yang 100% dijamin oleh pemerintah Indonesia. Bibit juga secara konsisten menjadi Mitra Distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) kategori fintech yang mencatatkan penjualan terbanyak dalam berbagai seri SBN yang diterbitkan pemerintah.

Untuk Stockbit, fitur-fitur yang inovatif juga tidak lupa dihadirkan untuk menjawab kebutuhan investor di Indonesia. Stockbit telah memperkenalkan inovasi terbarunya, yakni Stockbit Desktop App untuk MacOS dan Windows. Inovasi ini diapresiasi oleh masyarakat karena sebelumnya pengguna MacOS tidak memiliki opsi untuk melakukan trading saham dengan pengalaman yang seamless lewat desktop app.

Teranyar, lewat kolaborasi dengan Bank Jago, perusahaan juga telah meluncurkan rekening dana nasabah (RDN) Syariah berbasis digital. Dengan RDN Jago Syariah, nasabah dapat berinvestasi reksadana, obligasi negara fixed rate (FR), dan saham yang dikhususkan untuk instrumen investasi syariah sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Menurut Angie, ini merupakan wujud komitmen Bibit dan Stockbit untuk terus berinovasi menjawab kebutuhan pengguna-penggunanya yang tersebar di lebih dari 500 kota di Indonesia.