Yuk Daftar! Tanjung Lesung Bakal Gelar Lomba Sepeda TALEBALO, Hadiah Jutaan Rupiah

Oleh : Ridwan | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:55 WIB

INDUSTRY.co.id -Pandeglang – Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung akan menggelar lomba sepeda bertajuk “Tanjung Lesung Badak Loop (TALEBALO)”. Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Adapun, acara lomba sepeda ini akan digelar pada hari Sabtu 26 Oktober 2024 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

“Rute ini wajib para penyuka sepeda rasakan. Kami telah memilih titik-titik rute terbaik agar peserta tidak bosan sepanjang perjalanan. Dijamin bisa memberikan tantangan baru bagi para pesepeda yang pastinya menambah pengalaman bersepeda mereka,” ungkap Direktur Utama KEK Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo.

Untuk menambah pengalaman lomba yang maksimal, tambah Poernomo, pihaknya menyiapkan tim pengamanan lapangan di setiap rute, sehingga selama lomba berlangsung, peserta tidak akan bercampur dengan pengendara motor.

Dirinya menjelaskan bahwa TALEBALO bukan hanya sekedar event lomba sepeda biasa, akan tetapi merupakan ajang temu bagi para pencinta sepeda, penggiat hobi, serta masyarakat umum. Dimana akan ada sesi-sesi interaktif mengenai peluang bisnis dan merek sepeda.

Poernomo menyakini event lomba sepeda TALEBALO ini mampu memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai berbagai produk dan merek yang ada di dunia sepeda.

“Oleh karena itu, kami mengundang seluruh pencinta sepeda, penghobi sepeda, dan masyarakat Banten untuk bergabung dalam event sepeda ini. Di event TALEBALO ini, kami bisa bersepeda, bertemu bertukar pikiran sesama pecinta sepeda, dan menikmati keindahan alam Tanjung Lesung,” tandasnya.

Lomba TALEBALO terbuka bagi pesepeda yang masih tergolong pemula maupun pesepeda yang ingin memperbaiki waktu terbaiknya. Adapun, dalam lomba tersebut terdapat empat kategori yatiu, Roda Bike, MTB, Gravel, dan Folding Bike. 

Lomba sepeda TALEBALO terbuka bagi pesepeda yang masih tergolong pemula maupun pesepeda yang ingin memperbaiki waktu tempuhnya. Adapun dalam lomba terdapat empat ketegori yaitu, Road Bike, MTB, Gravel, dan Folding Bike. 

Panitia telah membuka pendaftaran dengan harga Rp 75.000, sedangkan untuk pengambilan racepack diambil pada jam 05.00 – 06.00 WIB pada tanggal 26 Oktober 2024. Sementara lomba sepeda akan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Panitia juga telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi juara 1, 2, dan 3, ditambah voucher menginap di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resorts. Selain itu, akan ada berbagai doorprize menarik berupa dua sepeda dan sesi hiburan yang menambah serunya pengalaman lomba sepeda di TALEBALO.

Bagi masyarakat dari luar Banten yang mengikuti event lomba sepeda TALEBALO ini, KEK Tanjung Lesung menyediakan paket akomodasi dengan harga bervariasi untuk perorangan atau kelompok, mulai dari Rp 330 ribu (1 orang) untuk tipe Container Inn, Rp 850 ribu (2 orang) untuk tipe Zamrud, dan Rp 2,4 juta (4 orang) untuk tipe FIJI 2 Pool. Adapun, paket ini sudah termasuk akomodasi satu malam dan sarapan pagi.

Tertarik ikut lomba sepeda TALEBALO ? Jika ‘iya’, silakan mengunjungi akun resmi instagram Tanjung Lesung di @tanjunglesungid, atau bisa juga langsung melakukan pendaftaran ke : https://bit.ly/3ZNllm0 .