Hadir di Muladi Dome UNDIP, GIIAS Semarang 2024 Tawarkan Kemudahan dan Kenyamanan Akses bagi Pengunjung

Oleh : Candra Mata | Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:43 WIB

INDUSTRY.co.id - Semarang - Rangkaian Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series memasuki kota terakhir penyelenggaraannya di Semarang. Pameran otomotif ini akan menjadi rangkaian penutup GIIAS The Series 2024 setelah sebelumnya digelar di ICE BSD, Surabaya, dan Bandung. GIIAS Semarang akan diselenggarakan selama lima hari, mulai dari 23 hingga 27 Oktober 2024 di Muladi Dome, UNDIP.

Hadir di venue terbaru dengan total area yang lebih besar dari dua penyelenggaraan sebelumnya, GIIAS Semarang siap menyapa para penggemar otomotif Jawa Tengah, khususnya Semarang dengan total lebih dari 40 merek otomotif ternama diantaranya 14 merek kendaraan penumpang yaitu: BAIC, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling dan 1 merek kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial. Sedangkan dari kendaraan roda dua yang terkonfirmasi kepesertaannya di GIIAS Semarang 2024 diantaranya Alva, Excotic, Pacific dan Polytron serta total 28 merek dari industri pendukung.

Seluruh merek yang berpartisipasi dalam GIIAS Semarang 2024 tentu akan menampilkan line up kendaraan dengan model dan teknologi terkini yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS di BSD pada juli lalu. Tidak hanya itu, beberapa merek bahkan juga turut membawa unit kendaraan yang sampai saat ini belum hadir di jalanan Indonesia.

Memakai lokasi baru di Muladi Dome, Undip, tersedia beberapa alternatif menuju GIIAS Semarang 2024. Akses yang tesedia dapat mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan beberapa pilihan rute:

Rute pertama: Pengunjung dapat mengambil jalur melalui Jalan Setiabudi, lalu melanjutkan ke Jalan Prof. Soedarto, berlanjut ke Jalan Ngesrep Tim V, dan kemudian menuju Jalan Banyu Putih Raya yang akan mengarahkan ke Muladi Dome, UNDIP.

Rute kedua: Bagi pengunjung yang berada di sekitar SPBU Pertamina Gombel, rute yang disarankan adalah melalui Jalan Setiabudi, kemudian melanjutkan perjalanan ke Jalan Prof. Soedarto, lalu melewati Jalan Ngesrep Tim V, dan berakhir di Jalan Banyu Putih Raya untuk sampai di Muladi Dome, UNDIP.

Rute ketiga: Pengunjung yang datang dari arah exit tol Tembalang Banyumanik dapat langsung menuju Undip melalui Jalan Prof. Soedarto, lalu mengikuti Jalan Ngesrep Tim V, hingga tiba di Jalan Banyu Putih Raya yang mengarah ke Muladi Dome, UNDIP.

Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024, menyampaikan bahwa dengan pemindahan GIIAS Semarang 2024 ke venue baru ini guna mengakomodir antusiasme peserta dan pengunjung, “Pemindahan GIIAS Semarang 2024 ke venue baru merupakan langkah strategis yang kami ambil untuk mengakomodasi antusiasme besar dari para peserta dan pengunjung. Dengan lokasi yang lebih luas dan fasilitas yang lebih baik, kami berharap dapat memberikan pengalaman pameran yang lebih nyaman dan maksimal bagi semua pihak yang terlibat," ujar Sri Vista Limbong.

Selain kehadiran para peserta dari merek otomotif terkini, GIIAS Semarang juga didukung oleh Shell Helix sebagai sponsor yang akan memberikan berbagai aktivitas menarik sepanjang penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024.

Untuk dapat melihat berbagai kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dari para peserta GIIAS Semarang, masyarakat tentu sebaiknya sudah memiliki tiket masuk sebelum memasuki area pameran. Dapatkan tiket secara online melalui Auto360 untuk mendapatkan penawaran harga khusus sebesar 15.000 rupiah untuk tiket weekdays (Rabu-Jumat) dan 25.000 rupiah untuk tiket weekends sampai tanggal 22 Oktober 2024. Tiket juga tersedia secara onsite yang dapat di beli pada area pameran dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) Rp. 20.000,- dan Rp. 30.000,- pada weekends (Sabtu-Minggu).